Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 20:09 WIB | Selasa, 15 September 2015

Pemprov DKI Jakarta Kembali Rombak Pejabat

Ilustrasi pelantikan pejabat eselon III dan IV di Blok G, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. (Foto: Francisa Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Lagi-lagi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melantik puluhan pejabat eselon dua dan tiga. Pelantikan ini dilakukan cukup mendadak. Pasalnya, dalam agenda resmi yang telah disebar pihak pemerintah provinsi kepada awak media untuk hari ini, Selasa (15/9), tak terdapat jadwal pelantikan pejabat. Kabar perombakan pejabat eselon baru muncul sekitar pukul 15.30 WIB.

Pelantikan pun tak dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), namun oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah.

Berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 1941 dan 1942 tahun 2015 tanggal 15 September tentang pengangkatan, pemindahan, pemberhentian dalam dan dari jabatan administrator, serta Keputusan Gubernur Nomor 1943 sampai 1946 Tanggal  15 September 2015 tentang pengangkatan, pemindahan, pemberhentian dalam dan dari jabatan pengawas, terdapat 70 pejabat eselon dua dan tiga yang memangku jabatan baru.

Seperti dikutip beritajakarta.com, Sekda memastikan pejabat yang dilantik ini sudah tak memiliki waktu adaptasi.

"Rabu (16/9) besok, mereka sudah langsung ke tempat kerja dan langsung berkolaborasi sekaligus berkontribusi di tempat baru," kata Sefullah di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat saat pelantikan.

Menurut dia, struktur organisasi akan terus dilakukan selama struktur yang ideal belum juga terbentuk. Untuk memperoleh komposisi yang ideal ini, pemerintah akan terus mengangkat, merotasi, mendemosi, dan memutasi pejabat. Saefullah berpesan, pejabat-pejabat baru ini dapat bersinergi dengan pemimpin satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masing-masing.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home