Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 11:26 WIB | Senin, 21 Maret 2016

Pemprov DKI Jakarta Targetkan 2017 bangun 300 RPTRA

Pemprov DKI Jakarta Targetkan 2017 bangun 300 RPTRA
Anak-anak asik bermain di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Borobudur yang terletak di Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (20/3) yang dilengkapi dengan sarana permainan dan ruang perpustakaan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan tahun 2017 mendatang sebanyak 300 lokasi RPTRA akan dibangun dalam rangka menuju kota Jakarta yang layak sebagai kota ramah anak. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pemprov DKI Jakarta Targetkan 2017 bangun 300 RPTRA
Anak-anak sekitar perkampungan di Jalan Borobudur, Jakarta Pusat yang asik bermain disalah satu sarana permainan yang disediakan di RTPRA Borobudur sebagai bagian dari program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota layak ramah anak.
Pemprov DKI Jakarta Targetkan 2017 bangun 300 RPTRA
Seorang anak berdiri disalah satu sarana permainan di RPTRA Borobudur yang memiliki luas sekitar 1.750 meter persegi yang dilengkapi dengan sarana olah raga dan ruang perpustakaan dan lain sebagainya.
Pemprov DKI Jakarta Targetkan 2017 bangun 300 RPTRA
Sarana permainan anak dengan berbagai jenis yang disediakan di RPTRA Borobudur ramai dipenuhi anak-anak yang bermain pada sore hari.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2017 mendatang menargetkan 300 lokasi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang tersebar di seluruh Jakarta. RPTRA yang diiniasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merupakan salah satu konsep ruang publik yang diperuntukan bagi anak seperti yang terlihat di RPTRA Borobudur di Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, hari Minggu (20/3).

RPTRA seluas 1.750 meter persegi itu dibangun melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya, perpustakaan, lapangan olah raga, ruang laktasi, serta ruang Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan tahun 2016 ini akan dibangun 150 lokasi RPTRA di Jakarta.  “Tahun depan mau tambah 150 lokasi lagi yang akan dibangun untuk dijadikan RPTRA,” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok seperti dikutip dalam laman beritajakarta.com (30/9).

Pembangunan RPTRA seluruhnya tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta, melainkan dari CSR. “Tidak menggunakan duit APBD. Ini semua CSR, dia boleh tulis merk atau logo perusahaan. Tapi untuk tahun 2016 ini, kita tetap akan anggarkan, jika ada yang mau menyumbang, maka anggaran akan diubah di APBD perubahan,” katanya.

RPTRA merupakan konsep ruang publik yang di dalamnya terdapat ruang terbuka hijau (RTH) serta taman dan dilengkapi dengan berbagai sarana permainan anak dan ruang-ruangan yang edukatif seperti perpustakaan, PKK mart, dan lain sebagainya. Pembangunan ruang publik bagi anak yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diharapkan membantu kota Jakarta sebagai kota layak ramah anak. Pada tahun 2017 mendatang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan sebanyak 300 RPTRA telah terbangun di seluruh kawasan Jakarta. (beritajakarta.com/Wikipedia).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home