Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:51 WIB | Selasa, 02 Desember 2014

Pemprov DKI Luncurkan petajakarta.org untuk Informasi Banjir

Pemprov DKI Luncurkan petajakarta.org untuk Informasi Banjir
Seorang warga negara asing Samantha saat menunjukkan akun Twitternya yang bertuliskan tentang peluncuran akun bernama @petajkt#banjir dan petajakarta.org yang diluncurkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di gedung Balai Agung, Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (2/12) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pemprov DKI Luncurkan petajakarta.org untuk Informasi Banjir
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (tengah) didampingi dengan perwakilan dari Smart saat peluncuran situs akun Twitter tentang PetaJakarta yang menginformasikan kondisi banjir di Jakarta.
Pemprov DKI Luncurkan petajakarta.org untuk Informasi Banjir
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat duduk bersama dengan sejumlah perwakilan dari Smart dan sosial media Twitter dalam acara peluncuran situs akun tentang kondisi banjir di Jakarta.
Pemprov DKI Luncurkan petajakarta.org untuk Informasi Banjir
Suasana peluncuran akun Twitter tentang kondisi banjir di Jakarta yang bernama @petajkt#banjir yang diluncurkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atas kerjasama Universitas Wollongong - Australia dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
Pemprov DKI Luncurkan petajakarta.org untuk Informasi Banjir
Mark Gillis Director of Academic Partnership Twitter saat memberikan kata sambutan sebelum acara peluncuran akun tentang pemetaan dan informasi banjir di Jakarta di gedung Balai Agung, Balai Kota Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemprov DKI Jakarta meluncurkan situs baru untuk warga yang ingin mengetahui kondisi banjir di seluruh wilayah Jakarta. Situs web yang diberi nama petajakarta.org secara resmi diluncurkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Gedung Balai Agung kantor Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (2/12).

Situs petajakarta.org berisi informasi terbaru terkait banjir termasuk peta banjir, peta aliran sungai, lokasi pintu air dan lokasi pompa air di seluruh area Jakarta. Dengan melihat situs ini, warga dapat memantau kondisi terkini banjir di seluruh Jakarta.

Situs ini disinergikan dengan situs sosial media Twitter untuk mengirim informasi terbaru dan sebaliknya mengumpulkan informasi terkait banjir dari warga.

Situs yang diluncurkan atas kerjasama Twitter bersama dengan Universitas Wollonggong – Australia dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) merupakan projek penelitian yang dikembangkan dengan memanfaatkan sumber daya masyarakat serta untuk memetakan tweet atau informasi terkait banjir.

Dalam kesempatannya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama langsung memposting pesan diakun Twitternya yang ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang bertuliskan “ Pak @Jokowi_do2, kena banjir Jakarta? Bantu Tweet ke @petajkt#banjir cek petajakarta.org dan follow @BPBDJakarta utk info lebih lanjut “.

Hadir dalam peluncuran situs PetaJakarta Profesor Pascal Perez (Director Smart Infrastructure Facility) , Ettiene Turpin (Research Fellow Smart Infrastructure Facility), Thomas Holderness (Geomatic Research Fellow Smart Infrastructure Facility), dan Mark Gillis (Direktur of Academic Partnership Twitter). 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home