Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 12:42 WIB | Selasa, 11 Oktober 2016

Pemprov DKI Subsidi Rusun Hingga 80 Persen

Dua bocah bermain di sekitar Rusun Rawa Bebek di Jakarta Timur, Kamis (6/10). Keberadaan rusunawa tersebut diharapkan mampu mengatasi kebutuhan tempat tinggal bagi warga yang tergusur karena normalisasi Sungai Ciliwung atau program Pemprov DKI Jakarta. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan subsidi hingga 80 persen untuk pembangunan rumah susun (Rusun) yang disiapkan bagi warga bantaran sungai yang terkena penertiban.

"Kami subsidi hingga 80 persen untuk rusun warga yang ada di bantaran sungai," kata Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di Balai Kota DKI Jakarta, hari Selasa (11/10).

Ahok mengaku masih membutuhkan banyak rusun untuk merelokasi warga dari bantaran sungai. Saat ini diperkirakan baru sebagian warga di bantaran sungai yang direlokasi karena keterbatasan rusun.

"Oleh karena itu kami harus kejar sebanyak mungkin rumah susun, karena memang tidak bisa dielakkan. Orang-orang yang tinggal di bantaran sungai harus kami pindahkan ke rusun," katanya.

Ia menyampaikan, relokasi warga ke dalam rusun ini untuk menunjang program normalisasi sungai dan kali di Ibu Kota dengan mengembalikan lebarnya seperti ukuran semula.

"Saya tidak mungkin tega memindahkan orang dari bantaran sungai kalau tidak siap rusun. Kalau siap rusun saya dorong relokasi," ujar dia.

Ahok menambahkan, selain mensubsidi rusun, Pemprov DKI Jakarta juga memberikan subsidi di berbagai bidang seperti transportasi, kesehatan, dan pendidikan.

"Selain rusun ada subsidi transportasi bus dan kesehatan. Warga ber-KTP rusun bisa naik bus gratis, anak dapat KJP, dan dapat layanan bus sekolah," tuturnya. (beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home