Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 10:24 WIB | Kamis, 07 November 2019

Pemuda Lintas Agama Palu Diajak Tumbuhkan Nilai Toleransi

Staf Ahli Bidang Sosial dan Budaya Pemkot Palu, Usman membakar api unggun tanda ditutupnya kemah pemuda lintas agama di Hutan Kota Kaombona Kota Palu, Rabu malam (6/11). (Foto: Antara)

PALU, SATUHARAPAN.COM - Wali Kota Palu, Hidayat mengajak para pemuda lintas agama agar menumbuhkan nilai-nilai toleransi dalam menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu.

Ia yakin dengan menanamkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari, tindakan intoleransi yang kerap terjadi akhir-akhir ini takkan terjadi dan dialami oleh umat beragama yang sudah hidup berdampingan di Kota Palu sejak lama.

"Mari kita terus memperkokoh kerukunan dan keberagaman dalam kehidupan yang penuh toleransi, saling menghargai dan menghormati serta mengasihi sebagai makhluk ciptaan Tuhan," katanya saat menutup kemah pemuda lintas agama di kawasan Hutan Kota Kaombona Kota Palu, Rabu (6/11) malam.

Dalam kesempatan itu ia menegaskan akan terus berkomitmen menjaga kemajemukan dan sendi-sendi kebebasan beragama yang sudah terjalin harmonis dan dijaga oleh para kepala daerah, tokoh agama dan umat beragama di daerah itu selama ini.

"Dan menjaga agar tidak ada oknum-oknum yang menyakiti perasaan saudaranya hanya karena perbedaan agama, paham politik dan identitas sosial lainnya," ujarnya.

Olehnya di depan perwakilan perkumpulan pemuda lintas agama yang hadir ia meminta agar menjaga dan terus menumbuhkan nilai-nilai budaya, toleransi, kekeluargaan dan kegotongroyongan dari keberagaman tersebut.

"Inilah hakikat prinsip hidup berdampingan dalam perbedaan dan prinsip kebebasan beragama dalam bingkai bersatu kita kuat dan bersama-sama kita kokoh," ajaknya yang diwakili Staf Ahli Bidang Sosial dan Budaya Pemkot Palu, Usman. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home