Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:25 WIB | Rabu, 26 April 2017

Pemuda Venezuela Tewas, Korban Demonstrasi Jadi 25 Orang

Seorang aktivis oposisi Venezuela mengacungkan tanda V saat ia berdiri di belakang sebuah barikade yang dipasang saat demonstrasi melawan Presiden Nicolas Maduro di Caracas, pada tanggal 24 April 2017. Pengunjuk rasa yang memblokir jalan utama Venezuela, mendapat tekanan Maduro setelah tiga minggu kerusuhan mematikan yang menyebabkan 25 orang tewas. (Foto: AFP)

CARACAS, SATUHARAPAN.COM - Seorang pria 23 tahun ditembak di kepalanya dalam demonstrasi di Venezuela, kata jaksa penuntut pada hari Selasa (25/4).

Pemuda itu menjadi orang ke-25 yang tewas bulan ini dalam kerusuhan yang dipicu krisis politik.

Pria tersebut merupakan korban terbaru dalam serangkaian protes terhadap Presiden Nicolas Maduro, yang dituduh oposisi menyebabkan kekurangan makanan dan obat-obatan.

“Pemuda itu sedang ikut berdemo” di negara bagian Lara “ketika dia ditembak di kepalanya dan membuatnya tewas seketika,” kata jaksa penuntut umum Lara dalam sebuah pernyataan.

Tiga orang lainnya tewas pada hari Senin (24/4) di tengah demo nasional terbaru oleh oposan yang meminta pemilu digelar agar Maduro turun.

Sebagian besar pendemo melakukan demo dengan damai, namun beberapa demonstran yang memakai masker melemparkan batu dan bentrok dengan polisi yang menembakkan gas air mata dan peluru karet.

Pengadilan dan otoritas pemilu menangkis upaya untuk menggulingkan Maduro sejak mayoritas oposisi mengambil alih badan legislatif pada Januari 2016.

Para analis mengatakan protes jalanan saat ini menjadi salah satu dari sedikit tekanan yang dimiliki oposisi untuk perubahan. (AFP)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home