Loading...
SAINS
Penulis: Bonar Hutagalung 18:50 WIB | Rabu, 03 Februari 2016

PENABUR Secondary Kelapa Gading Unggul di Standar Ujian International

Joshua Theodore Djohari, Siswa PENABUR Secondary Kelapa Gading berhasil meraih straight A* untuk Matematika, Fisika dan Kimia. (Foto: Humas BPK PENABUR JAKARTA)

SATUHARAPAN.COM - Siswa-siswi PENABUR Secondary Kelapa Gading berhasil menoreh prestasi memuaskan di  ujian A-Level (Advanced Level) dan IGCSE (International General Certificate of Secondary Education) sesi Oktober-November 2015 lalu. Deretan siswa-siswi tersebut antara lain Andre Buntoro serta Feline Emmanuella yaitu A* untuk Matematika, Fisika dan A untuk Kimia dan Biologi.

Kedua ujian yang diselenggarakan oleh Cambridge International Examinations ini diakui sebagai ujian berstandar internasional yang dapat digunakan sebagai syarat pendaftaran masuk ke universitas di luar negeri.

Sementara itu, Joshua Theodore Djohari berhasil meraih straight A* untuk Matematika, Fisika dan Kimia. Dengan demikian Joshua memperoleh nilai yang dianggap setara dengan 99.95% Australian Tertiary Admission Rank (ATAR) dan merupakan kriteria utama untuk pendaftaran program S1 universitas di Australia. Jangkauan ATAR adalah 30% hingga 99.95 %. Dengan demikian, Joshua yang saat ini telah mendapatkan Beasiswa University of Sydney Chancellor's Award Scholarship  mencapai titik maksimum.

Prestasi lain yang berhasil didapat PENABUR Secondary Kelapa Gading, antara lain Olivia Pricilia, Viviana Limin, Christina Netta, Gabrielle Halim, Jessica Evangelista dan Rebecca Louisa Audrey Wartin, yang mendapatkan nilai A hingga A* dalam 7-8 mata pelajaran pada ujian IGCSE yang diselenggarakan oleh Cambridge sesi Oktober-November 2015.

Predikat “Distinction” juga diraih 16 siswa PENABUR Secondary Kelapa Gading di Ujian IGCSE. Kriteria Distinction sendiri berarti berhasil mencapai  grade A atau diatas A pada 5 mata pelajaran dan  grade C atau diatas C pada 2 mata pelajaran. Adapun urutan pencapaian hasil IGCSE dari bawah ke atas adalah Pass, Merit, Distinction.

Prestasi diatas menunjukkan bahwa siswa-siswi Indonesia memiliki kualifikasi yang sangat baik dalam standar ujian internasional. PENABUR Secondary Kelapa Gading terus meningkatkan kualitas pendidikannya melalui lulusan-lulusan terbaik yang mampu bersaing di dunia pendidikan berstandar internasional. Karena selain  diterima di universitas  ternama di dalam dan luar negeri, mereka juga mengantongi beasiswa. (/Adv/Humas BPK PENABUR JAKARTA)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home