Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 14:28 WIB | Kamis, 08 April 2021

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai 9 April

portal Sistem Seleksi Calon ASN atau SSCASN. (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pendaftaran sekolah kedinasan di bawah delapan kementerian dan lembaga akan dibuka secara serentak mulai 9 April 2021 pukul 09.21 WIB.

“Pendaftaran akan dibuka secara serentak pada 9 April 2021 pukul 09.21 WIB. Pendaftaran dimulai 9 April hingga 30 April 2021,” ujar Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN), Suharmen, dalam telekonferensi di Jakarta, Kamis (8/4).

Pendaftaran sekolah kedinasan tersebut menggunakan satu portal terintegrasi yakni portal Sistem Seleksi Calon ASN atau SSCASN. Pendaftar dapat memilih tombol Dikdin pada laman https://sscasn.bkn.go.id atau https://dikdin.bkn.go.id/ 

“Proses pendaftaran dilakukan melalui satu portal dengan kebijakan satu pendaftar hanya melamar satu sekolah,” katanya.

Proses verifikasi administrasi, pengumuman kelulusan hingga proses pembayaran dilakukan pada 10 April hingga Mei 2021. Sementara pelaksanaan tes CAT SKD pada minggu keempat Mei hingga Juni 2021.

Sekolah kedinasan merupakan sekolah dengan jaminan ikatan dinas dan dapat diangkat langsung menjadi CPNS.

Standarisasi proses di seluruh sekolah kedinasan dan melakukan monitoring secara terpusat. Proses pendaftaran dilakukan secara terintegrasi.

Sejumlah data yang harus dipersiapkan untuk pendaftaran yakni foto berlatar merah, KTP (bagi yang belum memiliki KTP bisa diganti dengan keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil), Kartu Keluarga, dan ijazah atau surat keterangan lulus.

Sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran pada 2021 yakni berasal dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan HAM, Badan Pusat Statistik, Badan Intelijen Negara, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, dan Badan Siber dan Sandi Negara. (Antara)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home