Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:11 WIB | Jumat, 04 November 2016

Pendeta Elion Numberi Diperiksa KPK Selama Empat Jam

Pendeta Elion Numberi Diperiksa KPK Selama Empat Jam
Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Elion Numberi keluar dari gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (4/11). Elion Numberi diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IX Maluku dan Maluku Utara di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. (Foto-foto: Dedy Istanto)
Pendeta Elion Numberi Diperiksa KPK Selama Empat Jam
Para awak media bertanya kepada anggota DPR Elion Numberi usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK terkait dengan kasus dugaan korupsi pembangunan jalan di Maluku dan Maluku Utara.
Pendeta Elion Numberi Diperiksa KPK Selama Empat Jam
Anggota DPR Elion Numberi berusaha menghindar kejaran awak media usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK sebagai saksi terkait dengan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan jalan Maluku dan Maluku Utara.
Pendeta Elion Numberi Diperiksa KPK Selama Empat Jam
Anggota Komisi VIII DPR Elion Numberi keluar dari lobby gedung KPK setelah menjalankan pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Amran H. Mustary terkait dengan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan jalan

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Elion Numberi diperiksa Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, hari Jumat (4/11).

“Saya dimintai keterangan sebagai saksi untuk kelengkapan berita acara Amran H. Mustary terkait dengan kasus pembangunan jalan,” kata Elion Numberi usai menjalani pemeriksaan selama kurang lebih empat jam.

Elion mengatakan tidak mengetahui soal aliran dana. “Saya hanya ikut kunjungan kerja bersama dengan anggota DPR lainnya,” katanya. Elion diketahui ikut dalam kunjungan kerja di wilayah kerja Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IX Maluku dan Maluku Utara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tanggal 6-9 Agustus 2015 lalu yang melibatkan tersangka Amran H. Mustary.

Pendeta Elion Numberi anggota DPR periode tahun 2014-2019 adalah anak putra dari mantan Gubernur Papua Freddy Numberi serta mantan Menteri Perhubungan periode tahun 2009-2011. Sebelum memulai karier politiknya, Elion pernah menjadi pemimpin jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Pelangi Kasih di Jayapura.

KPK sebelumnya menjadwalkan pemeriksaan Elion Numberi pada hari Selasa (1/11), namun tidak dapat datang memenuhi pemanggilan. Elion dimintai keterangan sebagai saksi terkait dengan dugaan menerima hadiah atau janji dalam proyek pembangunan jalan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tahun anggaran 2016.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home