Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 10:49 WIB | Senin, 15 Maret 2021

Pendidik Tingkatkan Kualitas Diri Lewat Lomba Video PJJ

Berbagi Pengetahuan Melalui Lomba ‘Improving CSI Through School Project’ dan ‘Saved to Serve: Guru Dalam Pembelajaran Abad 21’ TKK PENABUR Jakarta
Pengumuman pemenang disiarkan langsung dari Zoom dan YouTube Channel BPK PENABUR Jakarta, pada hari Selasa (9/3/2021). (Dok. BPK PENABUR)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - TKK PENABUR Jakarta kembali mengadakan ajang perlombaan yang ditujukan kepada kepala sekolah dengan tajuk ‘Improving CSI Through School Project’.

Lomba tersebut berupa video dan presentasi dihadapan para juri yang berlangsung online dan dilaksanakan pada 23 Februari 2021.

Margaretha Inuk, Kepala Jenjang TKK PENABUR Jakarta, mengatakan TKK PENABUR Jakarta selalu memberikan pelayanan terbaik kepada orang tua, peserta didik, dan semua pihak terkait.

Pada masa pandemi, kata Margaretha, tentu banyak kesulitan yang dihadapi, tetapi dengan kerja sama tim lewat berbagai proyek sekolah yang dilaksanakan pelayanan tetap berlangsung dengan baik.

“Melalui lomba CSI (Customer Satisfaction Index) yang telah dilakukan, CSI TKK PENABUR Jakarta pada tahun ajaran 2020/2021 berhasil meningkat. Selain itu, lewat lomba video PJJ yang telah dilaksanakan, saya berharap agar kedepannya setiap tenaga pendidik selalu melakukan peningkatan kualitas diri sehingga dapat terus memberikan pelayanan terbaik (service excellent),” ujar Margaretha dalam keterangan tertulis yang diterima satuharapan.com, hari Senin (15/3).

Para juri yang menilai presentasi kepala sekolah pada lomba ‘Improving CSI Through School Project’ yakni Kumalasari Onggobawono, Kepala Divisi Pendidikan BPK PENABUR Jakarta, Endang Kariasih, Kepala Pengendalian Mutu BPK PENABUR Jakarta, serta Elika Dwi Murwani (Deputi Direktur Pelaksana BPK PENABUR Jakarta periode 2015-2020).

Pengumuman pemenang disiarkan langsung dari Zoom dan YouTube Channel BPK PENABUR Jakarta, pada hari Selasa (9/3). Para pemenang tersebut, antara lain:

Juara 1 - Sri Lestari, Kepala TKK PENABUR Kota Wisata

Juara 2 - Ratna Setyowati, Kepala TKK 11 PENABUR

Juara 3 - Agustina Soetrisna, Kepala TKK 10 PENABUR

Harapan 1 - Agatha Ika Fibriyanti, Kepala TKK PENABUR Bintaro Jaya

Harapan 2 - Enik Hernawati, Kepala TKK PENABUR Harapan Indah

Harapan 3 - Naomi Sugiarta, Kepala TKK 2 PENABUR

Juara favorit - Sri Lestari, Kepala TKK PENABUR Kota Wisata

Selain itu untuk tenaga pendidik, TKK PENABUR Jakarta juga mengadakan lomba ‘Saved to Serve: Guru Dalam Pembelajaran Abad 21’, yakni lomba video Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dikumpulkan pada 1 Maret 2021 dan dinilai oleh para juri.

Para juri lomba ‘Saved to Serve: Guru Dalam Pembelajaran Abad 21’ yang menilai di antaranya: Nina Risnawati, Pengurus BPK PENABUR Jakarta, Felucia Hendriette, Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi BPK PENABUR Jakarta dan Shirley Puspitawati, Kepala Divisi Internasional BPK PENABUR Jakarta.

Pemenang lomba yang berhasil meraih juara yaitu:

Juara 1 - Desi Silaban, TKK 2 PENABUR

Juara 2 - Juliana Medanita, TKK 11 PENABUR

Juara 3 - Eirena W. Ratu, TKK PENABUR Gading Serpong

Harapan 1 - Fita Febrina, TKK PENABUR Kota Wisata

Harapan 2 - Frisda Silaen, TKK PENABUR Harapan Indah

Harapan 3 - Martha Vidyajanti, TKK 10 PENABUR

Juara favorit - Wahyu Setiyoningsih, TKK PENABUR Pondok Gede

Menurut Margaretha, Kepala sekolah dan tenaga pendidik yang berhasil meraih juara diberikan kesempatan untuk menampilkan hasil karya mereka kepada para tenaga pendidik TKK PENABUR Jakarta lainnya serta BPK PENABUR di 14 kota.

Turut hadir BPK PENABUR Lampung, Bandung, Bogor, Cianjur, Cicurug, Cimahi, Cirebon, Indramayu, Jatibarang, Metro, Rengasdengklok, Serang, Sukabumi, dan Tasikmalaya.

“Hal tersebut sebagai ajang berbagi dan belajar bersama sehingga dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada orang tua dan peserta didik terkhususnya,” kata Margaretha Inuk. (PR)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home