Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:18 WIB | Jumat, 31 Maret 2023

Pendukung PM Israel, Benyamin Netanyahu, Blokir Jalan Raya

Pengunjuk rasa Israel menghadiri demonstrasi sayap kanan untuk mendukung pemerintah koalisi nasionalis Israel dan perombakan peradilannya, di Tel Aviv, Israel 30 Maret 2023. (Foto: Reuters)

TEL AVIV, SATUHARAPAN.COM-Ribuan orang Israel keluar untuk mendukung rencana perombakan peradilan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada hari Kamis (30/3), memblokir jalan raya di Tel Aviv setelah berbulan-bulan protes anti-pemerintah mengguncang negara itu.

“Bangsa menuntut reformasi hukum!” teriak beberapa demonstran, membawa bendera nasional biru-putih Israel.

Polisi mengatakan mereka menanggapi kelompok yang memblokir jalan bebas hambatan Ayalon, tempat penghentian hampir setiap pekan oleh pengunjuk rasa yang melihat rencana Netanyahu sebagai ancaman terhadap independensi peradilan.

Netanyahu, diadili atas tuduhan korupsi yang dia bantah, mengatakan reformasi diperlukan untuk menyeimbangkan cabang-cabang pemerintahan.

Diserang oleh pergolakan domestik dan ekspresi keprihatinan dan ketidaksetujuan di Washington, Netanyahu pada hari Senin menghentikan perombakan untuk memungkinkan negosiasi tentang kompromi antara koalisi agama-nasionalisnya dan partai-partai oposisi. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home