Loading...
RELIGI
Penulis: Melki 12:30 WIB | Jumat, 10 Maret 2023

Penembakan di Gereja Hamburg Tujuh Orang Meninggal

Polisi khusus berada di dalam gedung setelah sedikitnya enam orang tewas dan beberapa lainnya terluka dalam penembakan di Kota Hamburg, Jerman utara, Jerman, Jumat (10/3/2023). REUTERS/Fabian Bimmer/as/am.

HAMBURG, SATUHARAPAN.COM - Sejumlah orang tewas atau terluka parah akibat penembakan di sebuah gereja di Kota Hamburg, Jerman utara dengan motif yang belum diketahui, ungkap polisi pada Kamis (9/3) waktu setempat.

Surat kabar Bild melaporkan bahwa tujuh orang tewas dan delapan lainnya terluka akibat penembakan di gereja Saksi Yahwe.

Belum ada indikasi tentang pelaku yang melarikan diri, tulis Bild yang mengutip juru bicara kepolisian.

"Sejumlah orang mengalami luka serius, bahkan beberapa di antaranya meninggal. Kami berada di lokasi kejadian dengan kontingen pasukan yang besar," tulis Kepolisian Hamburg di Twitter.

Media penyiaran NDR yang mengutip juru bicara kepolisian menyebutkan bahwa satu atau sejumlah pelaku tak dikenal menembaki orang-orang di gereja sekitar pukul 21.00 waktu setempat (Jumat, 03.00 WIB).

"Semua korban tewas mengalami luka tembak," kata jubir seperti dikutip NDR.

Kantor berita Jerman DPA, yang mengutip wartawan di lokasi kejadian, memberitakan bahwa warga setempat di distrik Alsterdorf, Hamburg, mendapat peringatan lewat ponsel mereka tentang situasi yang berbahaya dan sejumlah ruas jalan ditutup.

Wali Kota Hamburg Peter Tschentscher menyatakan keterkejutannya.

"Saya menyampaikan simpati mendalam kepada keluarga korban. Pasukan sedang bekerja keras untuk mengejar para pelaku dan memperjelas latar belakang (kejadiannya)," tulis Tschentscher di Twitter. (Reuters)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home