Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 15:40 WIB | Senin, 13 Juni 2016

Penembakan di Orlando, WNI Tidak Ada Menjadi Korban

Polisi Orlando meminta anggota keluarga korban menjauh dari lokasi penembakan fatal di klub malam Pulse Orlando di Orlando, hari Minggu (12/6) (Foto: AP/Phelan M. Ebenhack)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) menyatakan tidak ada Warga Negara Indonesia yang menjadi korban dalam penembakan massal di klub Pulse di Orlando, Florida, Amerika Serikat

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kemlu RI, Lalu Muhammad Iqbal, mengatakan hingga saat ini tidak ada laporan WNI yang menjadi korban dari peristiwa tersebut.

"KJRI Houston saat ini sedang mencari informasi lebih jauh, namun sejauh ini tidak terdapat laporan adanya WNI yang menjadi korban," kata dia melalui siaran pers yang diterima satuharapan.com pada hari Senin (13/5).

Dia menambahkan pihak KJRI Houston  terus memantau perkembangan pasca penembakan yang menewaskan  50 orang  53 luka-luka.

"Pemantauan akan terus dilakukan  dan akan berkoordinasi dengan otoritas setempat dan jaringan masyarakat Indonesia yang berada di sana," kata dia.

Sebelumnya, pelaku penembakan yaitu Omar Mateen dari Port St Lucie, Florida membawa senjata berjenis senapan serbu dan pistol. Pada saat itu  klub malam  di Orllando, Florida, AS itu tengah ramai. Omar Mateen melepaskan tembakan membabi buta yang menewaskan sedikitnya 50 orang sebelum akhirnya pelaku ditembak mati dalam baku tembak dengan pasukan polisi khusus SWAT.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home