Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:27 WIB | Jumat, 07 Oktober 2022

Penembakan di Thailand, 37 Tewas, Raja Kunjungi Korban Selamat

Pemandangan pusat penitipan anak sehari setelah penembakan massal di kota Uthai Sawan, di provinsi Nong Bua Lamphu, Thailand, hari Jumat, 7 Oktober 2022. (Foto: Reuters)

BANGKOK, SATUHARAPAN.COM-Raja Thailand pada hari Jumat (7/10)  mengunjungi para penyintas serangan senjata dan pisau di sebuah kamar bayi yang menewaskan sedikitnya 37 orang, kebanyakan dari mereka adalah anak-anak.

Raja Maha Vajiralongkorn akan bertemu dengan keluarga yang terguncang akibat tragedi di timur laut provinsi Nong Bua Lam Phu, demikian juga Perdana Menteri Prayut Chan-O-Cha, kata seorang juru bicara pemerintah.

Thailand mulai berduka atas salah satu pembunuhan massal paling mematikan, dengan bendera di gedung-gedung pemerintah berkibar setengah tiang.

Mantan petugas polisi Panya Khamrab menyerbu kamar anak-anak dengan bersenjatakan pisau dan pistol sebelum kemudian membunuh istri dan anaknya dan mengambil nyawanya sendiri.

Semalam petugas penyelamat mengirim peti mati ke rumah sakit di Udon Thani dan otopsi dijadwalkan hari Jumat pagi.

Pria bersenjata berusia 34 tahun itu adalah mantan sersan polisi yang diskors pada bulan Januari dan dipecat pada bulan Juni karena penggunaan narkoba. Polisi mengatakan dia akan menghadapi sidang narkoba pada hari Jumat. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home