Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:29 WIB | Selasa, 03 November 2015

Pengelola Venue Pembukaan PJS Berpengalaman Sambut Presiden

Ilustrasi: Presiden Joko Widodo (kemeja putih) saat meresmikan Turnamen Sepak Bola Piala Presiden di Stadion Dipta, Gianyar, satu bulan yang lalu. (Foto: setkab.go.id)

MALANG, SATUHARAPAN.COM - Ketua Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Stadion Kanjuruhan, Malang, Abdul Haris, mengungkapkan pihaknya berpengalaman menyambut kepala negara. Pada pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Jenderal Sudirman (PJS) di Stadion Kanjuruhan, Malang, hari Sabtu (14/11), Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir.

“Pada 2005, stadion ini pernah disambangi (mantan presiden, Red) Megawati Soekarnoputri, sedangkan lima tahun berselang dikunjungi (mantan presiden, Red) Susilo Bambang Yudhoyono,” kata Haris di Malang, seperti diberitakan goal.com, hari Senin (2/11).

“Kondisi stadion secara garis besar sangat siap, kami rutin melakukan perawatan rumput, termasuk juga pencahayaan untuk pertandingan di malam hari,” kata Haris.

“Kalau jadi, nanti biasanya ada survey dulu dari paspampres (pasukan pengamanan presiden, Red) sehari sebelum pertandingan, kemudian jalur berangkat dan datang harus steril. Apa-apa yang menjadi kebutuhan mereka akan kami siapkan,” kata Haris.

Panitia penyelenggara (panpel) Piala Jenderal Sudirman sebelumnya sudah menunjuk Kanjuruhan sebagai venue pembukaan PJS. Turnamen ini rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Menurut Haris, kesiapan teknis stadion untuk pertandingan sudah tidak menjadi kendala. Mereka lebih fokus kepada persiapan menyambut Jokowi.

Sementara itu, media officer Arema Sudarmaji, menjelaskan perwakilan stasiun televisi pemegang hak siar juga sudah melakukan survei pada Kamis (29/11) lalu.

“Pemegang hak siar PJS berbeda dengan Piala Presiden, jadi memang harus dicek kondisi stadion. Pihak televisi juga mempertimbangkan pencahayaan stadion. Kanjuruhan siap menjadi tuan rumah, tapi tetap menunggu keputusan lebih lanjut soal ini,” Sudarmaji menjelaskan.

Pembagian grup ini berdasarkan rilis yang dikirimkan oleh Mahaka kepada 15 tim peserta. Para peserta yang berpartisipasi adalah 14 klub dari Indonesia Super League (ISL) ditambah satu tim PS TNI.

Turnamen ini akan digelar pada 14 November 2015-24 Januari 2016. Sang juara turnamen akan diganjar hadiah uang sebesar Rp 2,5 miliar.

Berikut pembagian grup Piala Jenderal Sudirman 2015:

Grup A (Malang): Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, Gresik United

Grup B (Bali): Bali United Pusam, Mitra Kukar, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Semen Padang

Grup C (Surabaya): Surabaya United, Persib Bandung, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan, PS TNI. (goal.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home