Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 17:29 WIB | Selasa, 15 Desember 2015

Penggemar Star Wars Padati Bioskop Los Angeles

Penggemar Star Wars Padati Bioskop Los Angeles
Penggemar film Star Wars rela berkemah di luar gedung bioskop tempat film terbaru Star Wars, The Force Awakens, ditayangkan perdana pada Jumat (18/12). (Foto: the guardian.com)
Penggemar Star Wars Padati Bioskop Los Angeles
Pemutaran perdana Star Wars, The Force Awakens, untuk VIP pada Minggu (13/12). (Foto: europe.newsweek.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Penayangan perdana film terbaru Star Wars, The Force Awakens, untuk umum baru dilangsungkan Jumat (18/12). Namun, penggemar telah antre sejak Sabtu (12/12) dan Minggu (13/12).

Mereka, seperti diberitakan bbc.com, berdatangan dengan mengenakan kostum ala tokoh-tokoh Star Wars. Demi mengantre tiket, mereka rela membawa perlengkapan kemah. Kursi-kursi lipat dan kantung tidur pun tampak berjajar di luar ketiga bioskop.

Penggemar Star Wars tersebut diberi tahu mereka harus mengantre setidaknya 24 jam untuk membeli dua tiket. Jika ingin menambah satu tiket, mereka harus mengantre 24 jam lagi.

Antusiasme khalayak untuk menyaksikan film ketujuh Star Wars yang sangat tinggi ini terlihat ketika pada Oktober lalu, sejumlah laman bioskop tidak bisa digunakan lantaran begitu banyak peminat yang mengakses tiket.

Pada Senin (14/12) malam waktu setempat, seperti diberitakan bbc.com, berlangsung penayangan perdana The Force Awakens khusus untuk tamu VIP. Di antaranya, seperti diberitakan theguardian.com,  tampak para eksekutif Disney, produser film tersebut yang membeli franchise dari Lucasfilm milik George Lucas senilai 4 miliar dolar AS (setara Rp 56,16 triliun) pada 2013.

Penayangan perdana tersebut digelar di tiga bioskop, yakni TCL Chinese Theatre, Dolby Theatre, dan El Capitan Theatre. TCL Chinese Theatre, sebelumnya dikenal dengan nama Grauman's Chinese Theatre, adalah tempat pemutaran film pertama Star Wars pada 1977.

The Force Awakens mempersatukan kembali sejumlah aktor dan aktris utama ketika film pertama Star Wars dirilis pada 1977, termasuk Harrison Ford, Mark Hamill, dan Carrie Fisher.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home