Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:45 WIB | Rabu, 31 Juli 2013

Pengunduran Tito Villanova Lecut Motivasi Barcelona

Pengunduran Tito Villanova Lecut Motivasi Barcelona
Tito Villanova (foto-foto: fcbarcelona.com)
Pengunduran Tito Villanova Lecut Motivasi Barcelona
Gerardo Martino (ketiga dari kanan) melatih tim Barcelona di Gdansk, Polandia.

GDANSK, SATUHARAPAN.COM – Pengunduran diri pelatih Barcelona Tito Villanova meninggalkan duka bagi skuad juara Liga Spanyol tahun lalu, FC Barcelona, salah satunya diungkapkan Alexander Song seusai FC Barcelona menjalani pertandingan persahabatan melawan Legia Gdansk di Gdansk, Polandia, Selasa (30/7) malam. Menurut fcbarcelona.com salah satu pemain yang mengungkapkan kesedihan tersebut adalah Alexander Song asal Kamerun, dia menyatakan bahwa walau benar-benar tidak ada Tito tetapi dia tetap semangat.

"Tidak memiliki Tito di sini bersama kami benar-benar kabar buruk. Dia pria hebat dan kami semua merasa sedih, tapi kami harus terus melangkah ke depan dan berharap dia kembali secepatnya," ujar Song.

Tito Vilanova yang berusia 44 tahun itu terpaksa meletakkan jabatannya karena harus melanjutkan perawatan kanker, dan posisinya sementara digantikan Gerardo Martino. Alexander Song mengatakan ketidakhadiran Vilanova butuh waktu lama untuk dilupakan.

"Ketika kami mendengar kabar tentang Tito, itu benar-benar berpengaruh buat kami. Kami sangat sedih dan saat itu, kami sangat tidak merasa ingin memainkan laga ini tapi kami memiliki beberapa hari untuk memulihkan pikiran dan harus terus melangkah,” kata Song.

Song optimistis Gerardo Martino tidak akan berada dalam tekanan, dan dapat bekerja dengan maksimal.

"Martino tampaknya pria yang baik, kami baru saja mulai mengenalnya. Target tim bersamanya akan selalu sama. Tim akan mencoba memenangkan setiap kompetisi yang kami ikuti," Song menyudahi.

Sementara itu pemain bintang Barcelona, Lionel Messi mengatakan bahwa ada banyak hal yang mempengaruhi kemampuan sebuah tim untuk berkembang dan tidak hanya bergantung kepada satu orang pelatih.

"Kami memiliki banyak kemunduran dan hal-hal lain mempengaruhi kita, seperti cedera, penyakit Tito sayangnya, kita tahu bahwa kita akan berhasil," kata bintang asal Argentina itu.

Messi, yang bermain di Gdansk Lechia dalam pertandingan persahabatan ketiga Barcelona awal musim ini mengatakan bahwa waktu terbaik musim ini adalah ketika Barca matematis memastikan kejuaraan liga sejak dari awal.

Sergi Roberto pemain Barcelona, yang kebetulan juga bermain saat melawan Legia Gdansk, mengatakan bahwa pelatih yang baru harus percaya padanya agar tetap percaya diri.

“Saya harus tetap bermain baik, sehingga pelatih (Martino) percaya pada saya,” kata dia.

Pada pertandingan melawan Legia Gdansk yang berakhir dengan skor 2-2, merupakan debut pertama bagi penyerang baru yang dibeli dari Santos, Neymar Junior. Dia hanya bermain selama 14 menit terakhir menggantikan Alexis Sanchez.

Neymar berkomentar sedikit tentang Gerardo Martino mengatakan bahwa dia butuh beradaptasi dengan pemain lainnya.

“Saya sudah berbicara sebentar dengannya, dan dia percaya pada saya,” menurut Neymar.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home