Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 10:28 WIB | Sabtu, 05 November 2022

Pengurus Baru BPK PENABUR Jakarta Siap Semakin Berdampak bagi Sesama

Pengurus Baru BPK PENABUR Jakarta Siap Semakin Berdampak bagi Sesama
Pengurus BPK PENABUR Jakarta periode 2022-2026 berdiri di hadapan jemaat dalam dalam kebaktian pelantikan pengurus BPK PENABUR Jakarta periode 2022-2026 yang berlangsung Sabtu, 5 November 2022 di GKI Perinagaan, Jalan Perniagaan No.1, Jakarta Barat. (Foto-foto: Melki Pangaribuan)
Pengurus Baru BPK PENABUR Jakarta Siap Semakin Berdampak bagi Sesama
Tangkapan layar Pengurus BPK PENABUR Jakarta periode 2022-2026 yang dilantik secara daring. (YouTube BPK PENABUR Jakarta)
Pengurus Baru BPK PENABUR Jakarta Siap Semakin Berdampak bagi Sesama
Penampilan PENABUR Children Choir dalam kebaktian pelantikan pengurus BPK PENABUR Jakarta.
Pengurus Baru BPK PENABUR Jakarta Siap Semakin Berdampak bagi Sesama
Pengurus Baru BPK PENABUR Jakarta Siap Semakin Berdampak bagi Sesama
Pengurus Baru BPK PENABUR Jakarta Siap Semakin Berdampak bagi Sesama
Pengurus BPK PENABUR Jakarta periode 2018-2022 dan Pengurus BPK PENABUR Jakarta periode 2022-2026.
Pengurus Baru BPK PENABUR Jakarta Siap Semakin Berdampak bagi Sesama
Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR Adri Lazuardi (kiri) dan Kenny Lim sebagai Ketua BPK PENABUR Jakarta masa pelayanan 2022-2026.
Pengurus Baru BPK PENABUR Jakarta Siap Semakin Berdampak bagi Sesama

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - BPK PENABUR Jakarta sebagai lembaga pendidikan Kristen yang sudah berdiri selama 72 tahun turut berinovasi mengikuti setiap perubahan sistem pendidikan di Indonesia, salah satunya lewat persiapan penerapan kurikulum merdeka yang dilakukan oleh BPK PENABUR. 

Untuk lebih berdampak dan mengakar kuat di bidang pendidikan, Kenny Lim sebagai Ketua BPK PENABUR Jakarta masa pelayanan 2022-2026 bersama para pengurus lainnya siap meneruskan sinergi yang telah dilakukan pengurus sebelumnya untuk melayani BPK PENABUR Jakarta yang menaungi 79 sekolah di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Kenny mengatakan tantangan pada masa depan tidak semakin mudah, masa pandemi cukup membawa dampak yang signifikan bagi sekolah.

"Kami akan berkomitmen dan fokus pada pemulihan pasca pandemi, serta terus mengupayakan pengembangan teknologi dalam pembelajaran. Membangun kerja sama dengan orang tua juga menjadi hal penting yang perlu dilakukan agar peserta didik lebih bertanggung jawab dalam menggunakan teknologi," kata Kenny dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (5/11).

Kurikulum merdeka yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan angin segar bagi dunia pendidikan di Indonesia. 

Sekolah diberikan kebebasan menerapkan kurikulum yang lebih sederhana, relevan, interaktif, tetapi juga mendalam guna meningkatkan kualitas pembelajaran. 

Lewat kelas berbasis proyek peserta didik diajak melalui proses pembelajaran yang kreatif dan inovatif, sehingga peserta didik mendapatkan keterampilan yang dibutuhkan pada saat lulus sekolah.

Kenny Lim yang pernah menjabat sebagai Ketua I Yayasan BPK PENABUR periode 2018-2022, melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Antono Yuwono sebagai Ketua BPK PENABUR Jakarta pada periode sebelumnya.

"Kami sebagai pengurus yang baru berharap agar BPK PENABUR Jakarta terus berperan dan dampak pelayanannya dapat semakin dirasakan oleh masyarakat dengan bersinergi bersama PENABUR di 14 kota," ujar Kenny.

Pengurus Yayasan BPK PENABUR, Pengurus BPK PENABUR Jakarta periode 2018-2022, Pengurus BPK PENABUR Jakarta periode 2022-2026, Pengurus PENABUR setempat, Pejabat Struktural Sekretariat BPK PENABUR Jakarta dan 79 Kepala Sekolah menghadiri kebaktian pelantikan pengurus BPK PENABUR Jakarta periode 2022-2026 yang berlangsung Sabtu, 5 November 2022. Pelantikan dilaksanakan di GKI Perinagaan, Jalan Perniagaan No.1, Jakarta Barat dengan mengusung tema "Diutus Semakin Berdampak".

Sementara itu tenaga pendidik dan kependidikan BPK PENABUR Jakarta turut menyaksikan kebaktian pelantikan pengurus BPK PENABUR Jakarta periode 2022-2026 melalui Zoom Meeting dan kanal YouTube BPK PENABUR Jakarta.

"Kepada rekan-rekan pengurus, tenaga pendidik, dan kependidikan, marilah kita memaknai bahwa kita tengah berjalan bersama-sama dalam suatu perjalanan spiritualitas, menghidupi nilai-nilai Kristiani sebagai lembaga pendidikan Kristen, serta menjadi garam dan terang bagi BPK PENABUR Jakarta," ucap Kenny penuh sarat makna.

Pdt Lie Nah dalam kotbah pelantikan pengurus BPK PENABUR Jakarta berpesan kepada pengurus baru BPK PENABUR Jakarta untuk senantiasa mengandalkan Tuhan dalam setiap tugas pelayanan yang dikerjakan ke depan.

"Tuhan yang hadir memimpin kita, biarkan Tuhan yang menuntun kita. Biarkan Tuhan ada di tengah-tengah kita," kata Pdt Lie Nah.

Pdt Lie Nah mengapresiasi dan berterima kasih untuk pengurus BPK PENABUR Jakarta periode 2018-2022 yang sudah menyelesaikan pelayanan yang dipercayakan sebelumnya.

Menurutnya, firman Tuhan "Ya dan Amin". Tuhan sendiri yang menyertai dalam seluruh perjuangan yang dilakukan selama ini. 

"Melewati masa-masa yang begitu besar dan begitu berat, Bapak Ibu (periode 2018-2022) menghadapi pandemi, harus berdandan sedemikian rupa harus melengkapi ini dan itu begitu repot," katanya.

Pdt Lie Nah berharap dengan cara yang sama pada pengurus baru periode 2022-2026 semakin berdampak bagi sesama.

"Dia sendiri yang akan menyertai, Dia sendiri yang akan memimpin, Dia sendiri yang akan memperlengkapi. Dia sekali-kali tidak akan meninggalkan kita," kata Pdt Lie Nah.

Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR, Adri Lazuardi menyampaikan BPK PENABUR Jakarta memiliki potensi yang besar, SDM unggul, sarana prasarana yang mendukung. 

Oleh sebab itu, diharapkan Pengurus BPK PENABUR Jakarta semakin bersinergi bersama Pengurus Yayasan BPK PENABUR dengan mewujudkan harapan menjadi berkat bagi Indonesia lewat kolaborasi bersama PENABUR di 14 kota lainnya.

"Saya berpesan kepada setiap pengurus BPK PENABUR Jakarta agar melayani dengan hati, tidak mementingkan diri sendiri tetapi meninggalkan ambisi, berkarya bagi sesama, BPK PENABUR, Indonesia, dan untuk kemuliaan Tuhan," tutur Adri.

Adri pun berharap BPK PENABUR Jakarta dapat membentuk generasi muda berkarakter kuat, tangguh dalam menghadapi tantangan zaman, mampu berada di tengah masyarakat, dan berkontribusi lewat bidang yang ditekuni berlandaskan Pendidikan Kristen Berbasis Nilai-Nilai Kristiani (PKBN2K).

BPK PENABUR Jabodetabek terdiri atas 21 TK (Taman Kanak-Kanak), 20 SD (Sekolah Dasar), 17 SMP (Sekolah Menengah Pertama), 16 SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas), dan lima SPK (Satuan Pendidikan Kerjasama). Mari bergabung di BPK PENABUR Jakarta dengan klik ini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home