Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 14:24 WIB | Kamis, 27 April 2023

Peninggalan Vokalis Queen, Freddie Mercury, Akan Dilelang

Peninggalan Vokalis Queen, Freddie Mercury, Akan Dilelang
Replika Mahkota St. Edward, yang dikenakan Freddie Mercury dalam konser terakhirnya bersama Queen pada tahun 1986, ditampilkan di pameran Sotheby's di London, Rabu, 26 April 2023. Mahkota tersebut dikatakan berdasarkan Mahkota St. Edward, yang akan ditampilkan dalam penobatan Raja Charles III bulan depan. Berbeda dengan bagian tengah asli dari Permata Mahkota Inggris, hiasan kepala yang dikenakan Mercury hanya diperkirakan dijual seharga 60.000 hingga 80.000 pound (setara Rp 1,1 miliar hingga Rp 1,5 miliar). (Foto: AP/Kin Cheung)
Peninggalan Vokalis Queen, Freddie Mercury, Akan Dilelang
Vokalis Queen, Freddie Mercury, tampil di Cologne, Jerman, pada Minggu, 20 Juli 1986. Koleksi kostum, seni rupa, dan bahkan lirik karya tulisan tangan Freddie Mercury untuk “We Are the Champions” akan dilelang pada September 2023. (Foto: dok. AP/Marco Arndt)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Mahkota yang pernah dipakai oleh raja dan vokalis musik rock dari kelompok Queen, Freddie Mercury, bisa menjadi milik Anda, tentu dengan membayar harga yang tepat.

Koleksi kostum, seni rupa, dan bahkan lirik karya tulisan tangan Freddie Mercury untuk "We Are the Champions" dan "Killer Queen" juga akan dilelang pada bulan September.

Vokalis Queen mengatakan dia ingin menjalani kehidupan Victoria yang dikelilingi oleh "kekacauan yang indah", dan dia menyerahkan semuanya kepada teman dekatnya, Mary Austin, ketika dia meninggal, pada usia 45 tahun, karena pneumonia terkait AIDS pada tahun 1991.

Austin, yang menyimpan sebagian besar seperti yang ditinggalkan Mercury di rumahnya di lingkungan kelas atas Kensington di London, mengatakan dia telah mencapai "keputusan sulit" bahwa sudah waktunya untuk menjual semuanya, kata Sotheby's.

Karya seni termasuk cetakan atau karya di atas kertas oleh Picasso dan Matisse. "Type of Beauty," sebuah lukisan karya seniman Prancis abad ke-19 James Tissot dari muse dan kekasih Irlandia-nya Kathleen Newton, diperkirakan terjual seharga 400.000 hingga 600.000 pound (setara Rp 7,5 miliar hingga Rp 11,25 miliar), tertinggi dari barang apa pun yang terdaftar dalam siaran pers.

Lirik lagu antemik penutup band "We are the Champions" yang ditulis Mercury di sembilan halaman, termasuk alat tulis dari British Midland Airways, diperkirakan mencapai harga 200.000 hingga 300.000 pound (Rp 3,75 miliar hingga Rp 5,6 miliar).

Mercury mengenakan mahkota bertatahkan berlian imitasi dan menutupi punggung telanjangnya dengan jubah bulu palsu merah setelah menyanyikan "Champions" di Knebworth House di utara London selama konser terakhir Queen bersama pada tahun 1986.

Dia berbaris dengan penuh kemenangan kembali ke atas panggung dan mengangkat mahkota dengan tangan kanannya, saat penonton mulai bernyanyi bersama untuk “God Save the Queen” yang disalurkan melalui sound system.

Mahkota dikatakan didasarkan pada Mahkota St. Edward, yang akan ditampilkan dalam penobatan Raja Charles III bulan depan. Berbeda dengan bagian tengah asli dari Permata Mahkota Inggris, hiasan kepala yang dikenakan Mercury hanya diperkirakan dijual seharga 60.000 hingga 80.000 pound (setara Rp 1,1 miliar hingga Rp 1,5 miliar).

Penggemar Mercury dengan anggaran lebih kecil mungkin mempertimbangkan mendapat sisir kumis peraknya dari Tiffany & Co. Diperkirakan Anda akan membawa pulang dengan membayar 400 hingga 600 pound (setara Rp 7,5 juta hingga Rp 11, 2 juta).

Beberapa dari sekitar 1.500 item yang akan dijual akan dipamerkan di New York, Los Angeles, dan Hong Kong selama tur di bulan Juni.

Mereka akan dilelang selama tiga hari di bulan September. Sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan untuk amal. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home