Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 17:05 WIB | Jumat, 12 November 2021

Pentingnya Tanamkan Karakter Kristiani Pada Anak Usia Dini

Tangkapan layar PENABUR Character Week yang berlangsung dari 24-28 Oktober 2021 dengan mengusung tema “Aku Mau Taat, Peduli, dan Sabar”.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - TKK PENABUR Jakarta menyadari pentingnya menanamkan Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Kristiani (PKBN2K) yang harus dimulai sejak usia dini. 

Orangtua yang memiliki anak usia 2-5 tahun diajak mengikuti PENABUR Character Week yang berlangsung dari 24-28 Oktober 2021 dengan mengusung tema “Aku Mau Taat, Peduli, dan Sabar”. 

Trisna, orangtua dari James Praditya, peserta dari TKK 11 PENABUR merasa senang karena anaknya, James yang berusia 1,5 tahun dapat menikmati kegiatan tersebut dengan menyaksikan video yang dikirimkan melalui WhatsApp Group, kemudian ada activity box yang dikirimkan ke rumah dan dikerjakan bersama-sama secara daring.

"Kita juga mendapatkan aplikasi games ‘BEST Adventure’ yang membuat anak senang saat memainkannya,” ungkap Trisna seperti disampaikan dalam rilis BPPK PENABUR Jakarta, hari Jumat (12/11/2021).

Para tenaga pendidik yang ditunjuk di masing-masing sekolah mengajak setiap peserta melalui Zoom Meeting untuk beraktifitas dengan asyik dan menyenangkan, lewat berbagai kegiatan seperti menyusun puzzle, membuat menara gelas, membuat dan mengirimkan video kreatif dari cerita alkitab serta ayat hafalan, dan masih banyak lagi keseruan lainnya.

“Lewat kegiatan ini anak diajak untuk taat pada Tuhan, taat pada orangtua, peduli, dan sabar,” kata orangtua dari Charissa, peserta dari TKK 10 PENABUR. 

“Aku senang sekali mengikuti kegiatan PENABUR Character Week,” kata Charissa.

Seusai mengikuti kegiatan PENABUR Character Week yang diselenggarakan oleh TKK PENABUR Jakarta, perubahan dirasakan oleh Monica Ivana pada anaknya Harvey Salomon Liem, peserta TKK PENABUR Gading Serpong.

“Sejak mengikuti PENABUR Character Week yang lalu, Harvey setiap hari selalu minta belajar, kalau diajari dia juga jadi lebih bisa menyimak dibandingkan sebelumnya. Terima kasih kepada TKK PENABUR Jakarta karena sudah mengajarkan Harvey, sekarang anak saya menjadi suka mengulang materi yang didapatkan dari kegiatan ini,” kata Monica.

Orangtua dari Gevarel, peserta TKK PENABUR Bintaro Jaya, juga merasakan hal positif pada anaknya setelah mengikuti PENABUR Character Week.

“Senang rasanya karena di masa pandemi, anak saya masih dapat membangun karakter terkhusnya dalam nilai-nilai Kristiani melalui kegiatan ini, salah satunya dengan mendengarkan firman Tuhan secara virtual. Kegiatan ini pun dapat dilakukan di rumah dan membantu motorik serta komunikasi pada anak,” ujar orangtua Gevarel.

Kegiatan PENABUR Character Week merupakan wujud kepedulian dari TKK PENABUR Jakarta dalam membangun Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Kristiani (PKBN2K) pada anak usia dini.

"Melalui PENABUR Character Week kami ingin berkontribusi membantu orangtua memperkenalkan Kristus kepada anak sejak usia dini dan membangun karakter berbasis nilai-nilai Kristiani, yaitu taat, peduli, dan sabar," jelas Margarita Inuk, Kepala TKK PENABUR Jakarta.

Inuk juga sekaligus mengundang para orangtua untuk bergabung dan menyekolahkan anak-anaknya di TKK PENABUR Jakarta, agar dibimbing dalam mengembangkan Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Kristiani (PKBN2K), sehingga karakter Kristus pada anak dapat terbentuk di kemudian hari dan berdampak untuk sekitarnya. 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home