Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:03 WIB | Kamis, 02 April 2020

Penyanyi Lizzo Berbagi Makan Siang bagi Pekerja Rumah Sakit

Penyanyi, rapper, pencipta lagu Lizzo, ketika meraih tiga penghargaan di ajang Grammy Awards 2020, yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, 26 Januari 2020, salah satu di antaranya Best Pop Solo Performance. (Foto: grammy.com/Getty Images)

SATUHARAPAN.COM – Peraih tiga Penghargaan Grammy, Lizzo, punya cara tersendiri dalam mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada profesional medis karena “menjadi pahlawan pada saat ini”, pada saat dunia dilanda pandemi COVID-19.

Para profesional medis di beberapa rumah sakit di Amerika Serikat mendapat perhatian khusus minggu ini dari penyanyi, rapper, pencipta lagu, pemain flute andal berusia 31 tahun itu.

Ia, seperti dilaporkan Curtis M Wong untuk huffingtonpost.com, menyumbangkan makan siang ke sejumlah rumah sakit di beberapa wilayah sebagai ucapan terima kasih kepada anggota staf atas pekerjaan mereka selama menangani pandemi virus corona baru ini.

Rumah Sakit Henry Ford di Detroit membagikan video pendek di akun Twitternya, Senin (30/3), saat Lizzo menyatakan terima kasihnya kepada mereka yang “berada di garis depan” di tengah krisis global ini.

“Terima kasih telah menjadi pahlawan dalam kondisi saat ini,” Lizzo, yang penduduk asli Detroit, mengemukakan dalam klip. “Kami tinggal di rumah dan kami berdoa serta memikirkan Anda setiap hari.”

Pihak rumah sakit, melalui @HenryFordNews, menuliskan, “Kejutan! @lizzo mengirimi staf ER kami di #HenryFordHospital makan siang hari ini dan berbagi pesan terima kasih kepada #HealthcareHeroes kami di garis depan. # Lizzo, dari lubuk hati kami, terima kasih banyak telah membuat hari kami lebih cerah dengan kemurahan hati Anda.”

Staf di Fakultas Kedokteran Universitas Washington, Rumah Sakit Virginia Mason di Seattle dan Minneapolis’s Health Fairview dari Minneapolis, juga berbagi foto yang memperlihatkan makan siang, yang menurut mereka disumbangkan oleh seorang bintang pop.

Kedokteran UW, dalam akunnya, @UWMedicine, menuliskan, “Terima kasih @ Lizzo telah mengirim makan siang ke Pusat Medis UW - Departemen Gawat Darurat Montlake hari ini!”

“Dukungan Anda terhadap petugas kesehatan garis depan kami sangat berarti. #WeGotThisSeattle http://acceleratemed.org/heroes”

Sementara, Rumah Sakit Virginia Mason, melalui @ VirginiaMason, menuliskan, “Terima kasih banyak kepada @ lizzo untuk hadiah sandwich, keripik, dan kue untuk tim kami hari ini. Kejutan dan penghargaan yang luar biasa!”

Pusat Kesehatan Fairview Minneapolis, melalui @MHealthFairview, menuliskan, “Ketika Anda sedang bekerja di UGD dan @ Lizzo mengejutkan Anda dengan mengirimkan makan siang!”

Tidak jelas ke mana saja Lizzo berbagi makan siang. Tetapi, pada hari Selasa (31/3) ia membagikan video pendek di Instagram yang menunjukkan foto-foto lain dari para profesional medis, serta tautan yang mendorong pengikutnya untuk turut berkontribusi.

Penyanyi itu mengakui minggu lalu ia merasa begitu tersentuh dan “tidak berdaya” setelah berbincang dengan ibu seorang teman yang bekerja sebagai perawat ruang gawat darurat di Ohio.

“Saya berharap bisa mengirimi Anda masker pelindung wajah,” katanya dalam sesi Instagram Live. “Seandainya bisa mengirimi apa yang Anda perlukan, saya ingin sekali bisa mengirimi Anda lebih banyak ‘tangan’ dan pelengkapan. Saya bahkan berangan-angan bisa berada di sana.”

Sebagai bagian dari upaya menjalin relasi dengan penggemar di tengah suasana menjalani isolasi diri, ia juga telah mengunggah video mediasi biasa, memperlihatkan ia sedang memainkan flute. (huffingtonpost.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home