Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:07 WIB | Senin, 01 Februari 2016

Penyemprotan Nyamuk di Beberapa Negara Cegah Virus Zika

Penyemprotan Nyamuk di Beberapa Negara Cegah Virus Zika
Personel Angkatan Udara Dominika melakukan penyemprotan nyamuk Aedes aegypti, pembawa virus Zika, di sejumlah lokasi di Santo Domingo pada 23 Januari 2016. AFP PHOTO/Erika Santelices
Penyemprotan Nyamuk di Beberapa Negara Cegah Virus Zika
Seorang pegawai Kementerian Kesehatan melakukan penyemprotan terhadap nyamuk Aedes Aegypti di Caracas pada 28 Januari 2016. Venezuela mencatat ada 4.700 orang yang diduga terjangkit virus Zika, yang diduga menyebabkan kerusakan otak pada bayi, kata Kementerian Kesehatan pada Kamis. AFP PHOTO/Juan Barreto
Penyemprotan Nyamuk di Beberapa Negara Cegah Virus Zika
Seorang petugas kesehatan pemerintah kota melakukan pengasapan di Salvador, Bahia, Brasil pada 29 Januari 2016. Virus Zika menyebar secara pesat ke seluruh kawasan Amerika menyebabkan para peneliti bergegas untuk memahami hal-hal mendasar, seperti cara pencegahan, penanganan dan diagnosis ancaman baru dari nyamuk itu. AFP PHOTO / Christophe Simon
Penyemprotan Nyamuk di Beberapa Negara Cegah Virus Zika
Presiden Brasil Dilma Rousseff menginspeksi para marinir yang bertugas memberantas nyamuk Aedes aegypti di Brasilia, 29 Januari 2016. AFP PHOTO/Roberto Stuckert Filho

AMERIKA SELATAN, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Kesehatan Venezuela melakukan penyemprotan terhadap nyamuk Aedes Aegypti di Caracas pada hari Kamis (28/1) untuk pencegahan terhadap virus Zika yang dengan pesat menyebar di beberapa negara di Amerika Selatan. 

“Venezuela mencatat ada sekitar 4.700 orang diduga terjangkit virus Zika yang mengakibatkan kerusakan otak pada bayi,” kata pihak Kementerian Kesehatan setempat.

Sementara itu di kota Salvador, Bahia, Brasil pada hari Jumat (29/1) juga melakukan penyemprotan terhadap jenis nyamuk yang sama. Penyebaran yang pesat virus Zika ke seluruh kawasan Amerika telah menyebabkan para peneliti bergegas untuk memahami hal mendasar dengan mencari cara pencegahannya, serta penanganan dan diagnosis ancaman baru dari nyamuk tersebut.

Penyemprotan terhadap nyamuk Aedes Aegypti juga dilakukan di negara Republik Domingo pada pekan lalu dengan menyusuri di sejumlah lokasi di kota Santo Domingo dalam rangka pencegahan terhadap virus Zika.

Pesatnya penyebaran virus Zika sejak bulan Desember tahun kemarin membuat beberapa negara menyerukan rapat darurat membahas wabah tersebut. Negara-negara yang telah terkonfirmasi terjangkit terhadap virus tersebut di antaranya, Brasil, Barbados, Kolombia, Ekuador, El Savador, Guyana, Prancis, Guatemala, Guyana, Haiti, Honduras, Meksiko dan beberapa negara di kawasan Amerika Latin lainnya.

Virus yang pertama kali ditemukan menjangkiti manusia pada tahun 1952 di Uganda dan Tanzania tersebut mulai menyebar ke penjuru dunia di kawasan Afrika, Amerika, Asia dan Pasifik.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home