Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 14:46 WIB | Selasa, 18 Oktober 2016

Pepsi Janji Sediakan Makanan dan Minuman yang Lebih Sehat

Ilustrasi minuman ringan bersoda. (Foto: healthnewsinindia.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM  - PepsiCo akan menetapkan target baru untuk menyediakan makanan dan minuman yang lebih sehat, Senin (17/10), dan berjanji mengurangi kemasan produk dan penggunaan air.

Di tengah desakan untuk memproduksi minuman yang lebih sehat, perusahaan minuman bersoda asal Amerika Serikat tersebut berjanji hingga 2025, sedikitnya dua pertiga dari minuman ringan Pepsi yang memiliki berat 12 ons (setara 373 gram) mengandung 100 kalori atau lebih rendah. Sedikitnya 75 persen makanan yang diproduksi akan memiliki kandungan maksimal 1,1 gram lemak jenuh per 100 kalori.

Agenda Keberlanjutan 2025 Pepsi juga meliputi kebijakan pembatasan konsumsi air, penggunaan lebih banyak kemasan yang bisa didaur ulang dan pembelian bahan baku dari pertanian yang berkelanjutan.

Selain soda, berbagai produk Pepsi seperti minuman olahraga Gatorade, snack Frito-Lay dan jus jeruk Tropicana.

Penelitian yang dirilis pekan lalu oleh akademisi dari Boston University School of Public HealthM, menuding Pepsi dan Coca-Cola menolak kenaikan pajak minuman bersoda dengan kadar gula yang tinggi, sementara pada saat bersamaan kedua perusahaan menyumbang dana kepada organisasi kesehatan. Penelitian tersebut mempertanyakan apakah motif dari pendanaan tersebut merupakan upaya pemasaran ketimbang kepentingan publik.

CEO PepsiCo Indra Nooyi mengatakan, agenda perusahaan diharapkan sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan PBB dan perjanjian perubahan iklim Paris yang diteken pada 2015. (AFP/Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home