Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:46 WIB | Jumat, 12 Oktober 2018

Peraih Nobel Kedokteran Serukan Pencegahan Penyakit

Ilustrasi. Pakar imunologi Jepang, Tasuku Honjo, yang memenangkan Hadiah Nobel di bidang Fisiologi atau Kedokteran. (Foto: nhk.or.jp)

JEPANG, SATUHARAPAN.COM – Pakar imunologi Jepang, Tasuku Honjo, yang memenangkan Hadiah Nobel di bidang Fisiologi atau Kedokteran tahun ini, mengimbau agar Menteri Kesehatan Jepang mempromosikan layanan kesehatan bagi pencegahan penyakit.

Honjo yang merupakan profesor kehormatan di Universitas Kyoto melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Kesehatan Takumi Nemoto, Kamis (11/10).

Nemoto menyampaikan selamat kepada Honjo atas Hadiah Nobel yang diterimanya. Menteri kesehatan itu mengatakan bahwa imunoterapi merupakan metode pengobatan yang baru, dan ia berniat memberikan lebih banyak lagi dukungan pemerintah bagi riset kedokteran.

Honjo menyatakan senang, karena para pasien menyampaikan padanya bahwa mereka pulih berkat obat yang pengembangannya dibantu oleh riset Honjo.

Namun, beberapa pasien juga mengeluh akan mahalnya obat-obat tersebut. Menurut Honjo, biaya kedokteran yang membengkak telah menjadi masalah besar di Jepang. Jadi, ia ingin kementerian kesehatan memusatkan perhatian pada layanan kesehatan bagi pencegahan penyakit. (nhk.or.jp)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home