Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 17:18 WIB | Selasa, 10 Maret 2015

Perayaan Bulan Film Nasional di Wujudkan.com

Ilustrasi. (Ilustrasi: crowdsourcing.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wujudkan.com merayakan Bulan Film Nasional yang jatuh selama bulan Maret ini dengan memberikan keistimewaan bagi semua kreasi kategori film/video. Sepanjang bulan Maret, kreator (pemilik kreasi) dengan hasil akhir kreasinya film/video, akan dibebaskan dari fee administrasi sebesar 5 persen dari jumlah donasi yang terkumpul.

Kreator yang bergabung ke dalam Perayaan Bulan Film ini juga akan menerima panduan berkampanye efektif dari Tim Wujudkan.com.

Panduan itu adalah kompilasi dari tip yang dipelajari Tim Wujudkan.com selama ini, dan tip dari kreator sukses yang telah berhasil menggalang dana melalui Wujudkan.com. Melalui panduan itu, Tim akan membantu kreator menyusun strategi untuk mengoptimalkan kampanye penggalangan dananya.

Juga akan digelar gathering, yang mempertemukan semua kreator kategori film/video, dengan mengundang filmmaker yang sebelumnya sudah memproduksi film karyanya, untuk sharing session. Selain untuk berjejaring, kreator juga akan diberi kesempatan mengikuti pitching session.  Kreator akan mempresentasikan kreasinya untuk mendapatkan dukungan donasi secara offline.

Perayaan Bulan Film ini adalah bentuk apresiasi Wujudkan.com terhadap perfilman nasional. Wujudkan.com berharap melalui program ini semakin banyak kreasi film yang terwujud sehingga dapat turut menggairahkan perfilman Indonesia.

“Kreasi film/video adalah kreasi pertama yang berkampanye di Wujudkan.com, ketika kami meluncurkan situs ini tiga tahun lalu. Sampai saat ini, kategori film/video masih menjadi kategori paling banyak berhasil menggalang dana. Perayaan Bulan Film di Wujudkan.com ini adalah bentuk penghargaan kami kepada semua kreasi film/video, dengan harapan semakin banyak pembuat film yang dapat berkarya dan mewujudkan visi mereka,” demikian tutur Mandy Marahimin, CEO yang mendirikan website crowdfunding untuk Indonesia itu pada  2012 bersama Dondi Hananto, Zaki Jaihutan, dan Wicak Soegijoko.  (PR)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home