Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sotyati 11:06 WIB | Senin, 23 Juni 2014

Perbaikan Jalan Cirebon-Bandung Dikebut

Ilustrasi perbaikan jalan, perbaikan jalur Cianjur Selatan. (Foto: Antara/Oky Lukmansyah)

CIREBON, SATUHARAPAN.COM - Menjelang arus mudik Idul Fitri 1435 H, perbaikan jalan Cirebon menuju Bandung yang melintasi Majalengka arah Sumedang melalui Cadas Pangeran terus dikebut.

"Perbaikan jalur utama itu terus dikebut menjelang arus mudik tahun 2014," kata Parjo, pengawas perbaikan jalan di Cirebon, Senin (23/6).

Jalur tersebut cukup padat dilalui kendaraan terutama saat arus mudik, karena adanya pengalihan lalu lintas dari Jakarta melintasi Sumedang arah Cijelag, sehingga kondisi jalan harus layak untuk menghindari kemacetan.

Pengerjaan proyek dilakukan 24 jam agar bisa selesai sebelum arus mudik lebaran, walaupun kendala cuaca menyulitkan pengerjaan itu.

"Perbaikan jalan dipercepat di pertigaan Cijelag arah Kabupaten Sumedang, kondisi jalan tersebut rusak berat, sehingga aspal dikeruk untuk meratakannya," kata Agus, salah seorang pekerja.

Pengerjaan diutamakan di pertigaan Cijelag arah Cimalaka hingga Cadas Pangeran karena volume kendaraan yang melintas padat, baik dari Jakarta juga arah Kabupaten Garut, Tasikmalaya.

Sementara itu Rojak, pengendara dari Cirebon menuju Bandung, menuturkan perbaikan jalan Cirebon arah Bandung terus dikebut jelang arus mudik lebaran, sehingga sempat terjadi antrean panjang di Cijelag dan Cimalaka. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home