Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 11:38 WIB | Kamis, 08 Juli 2021

Percepat Vaksinasi, TNI-Polri Dorong Jajaran Kerja Sama dengan NU

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Utama (PBNU), KH Said Aqil Siradj, meninjau kegiatan vaksinasi massal di Yayasan Al-Mahbubiyah, Jakarta, hari Rabu (7/7). (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Untuk semakin mempercepat akselerasi Herd Immunity (kekebalan kelompok) yang ditargetkan pemerintah, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menginstruksikan seluruh jajaran TNI dan Polri, untuk menggandeng seluruh warga NU di Indonesia menggelar vaksinasi massal.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri bersama Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Utama (PBNU), KH. Said Aqil Siradj, meninjau kegiatan vaksinasi massal di Yayasan Al-Mahbubiyah.

Vaksinasi massal untuk mempercepat terciptanya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona itu diselenggarakan atas kerjasama TNI, Polri dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta di Yayasan Al-Mahbubiyah, Jalan Jeruk Purut, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, hari Rabu (7/7).

“Yang kami hormati Ketum PBNU, Pak Said Aqil, terima kasih, Pak, kami bersama Panglima lanjutkan rencana akselerasi percepatan vaksinasi dan alhamdulillah hari ini kami bisa laksanakan kerjasama dengan NU,” kata Kapolri.

“Kerja sama ini tidak hanya berbatas di pusat pak, tapi di seluruh wilayah Indonesia di mana NU berada. Kami sudah perintahkan kepada seluruh jajaran kami untuk bisa kerja sama,” kata Liustyo Sigit.

Dengan kerja sama dengan NU se-Indonesia, Sigit optimis bahwa, target pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok dapat berjalan sebagaimana telah ditargetkan.

Pemerintah menargetkan pemberian vaksin COVID-19 sebanyak satu juta dosis sehari pada bulan Juli ini, dan dua juta dosis sehari ada bulan Agustus. “Selanjutnya Oktober dan November juga bisa dilaksanakan tiga juta sehari,” kata Kapolri.

 Panglima TNI juga menyampaikan apresiasi kepada NU karena mau terlibat aktif dalam program vaksinasi massal guna mempercepat terwujudnya herd immunity. “Hari ini kami melaksanakan program pemerintah yaitu vaksinasi nasional yang dilaksanakan secara serentak,” kata Hadi.

 Ketum PBNU, KH Said Aqil Siradj, juga mengapresiasi kerja keras jajaran TNI-Polri, yang melakukan akselerasi herd immunity untuk warga Indonesia dalam menghadapi virus corona.

Ia menyatakan siap dan bakal selalu mendukung vaksinasi massal. Hal ini, menurutnya sebagai wujud pengabdian terhadap bangsa dan negara.

“Kerja-kerja kita lillahi ta’ala sebagai Ormas keagamaan, kemasyarakatan, tanpa pamrih, betul-betul pengabdian bagi bangsa dan negara. Terutama bekerja sama dengan pihak terkait, dalam rangka bertanggung jawab dan kepedulian bersama,” kata Said Aqil.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home