Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 05:20 WIB | Senin, 10 Oktober 2022

Peretas pada Pemimpin Iran: Darah Pemuda Ada di Tangan Anda

Gambar hasil tangkapan layar video yang ditampilkan peretas di siaran negara Iran. (Foto: Twitter)

TEHERAN, SATUHARAPAN.COM-Peretas (hacker) menyela siaran negara Iran dengan menampilkan foto Ali Khamenei, pemimpin tertinggi Iran) bersama dengan pesan "darah pemuda kami ada di tangan Anda" pada hari Sabtu (8/10) di tengah protes atas kematian Mahsa Amini.

Kelompok peretas Edalat-e Ali (Ali's Justice) mengaku bertanggung jawab atas insiden yang terjadi sekitar pukul 18:00 sore waktu setempat dalam sebuah buletin berita.

Gambar itu juga menunjukkan Khamenei dilalap api dan dalam bidikan senapan.

Negara Iran telah dilanda protes dalam beberapa pekan terakhir setelah kematian Mahsa Amini yang berusia 22 tahun dalam tahanan polisi, karena dituduh mengenakan jilbab secara tidak benar.

Amini ditangkap di Teheran pada 13 September karena mengenakan pakaian yang tidak pantas, dan meninggal tiga hari kemudian.

Laporan koroner pada hari Jumat membantah bahwa Amini telah meninggal karena pukulan di kepala dan anggota badan, mengatakan kematiannya adalah akibat dari kondisi medis yang sudah ada sebelumnya.

Keluarga Amini, bagaimanapun, telah membantah bahwa dia memiliki kondisi yang sudah ada sebelumnya, dan ayahnya menyalahkan polisi atas kematiannya.

Edalat-e Ali meretas situs-situs berita dan stasiun televisi dan radio untuk menyiarkan pesan-pesan anti rezim di awal tahun, Iran International melaporkan.

Pesan sebelumnya termasuk rekaman pengunjuk rasa di stadion Azadi Teheran yang meneriakkan "matilah diktator" dan dari dekat seorang pria bertopeng yang menyerupai protagonis V for Vendetta, yang mengatakan: "Khamenei takut, fondasi rezim bergetar." (Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home