Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Bayu Probo 21:06 WIB | Senin, 13 Januari 2014

Performa AC Milan Jelek, Allegri Dipecat

Massimiliano Allegri. (Foto dari forzaitalianfootball.com)

MILAN, SATUHARAPAN.COM – AC Milan memecat pelatih Massimiliano Allegri, sebagai penggantinya ditunjuk Mauro Tassotti. Keputusan untuk melengserkan Allegri disinyalir berkaitan dengan posisi tim itu yang kelewat memble di klasemen Serie A musim kompetisi 2013/2014.

Klub yang pernah menjadi juara Italia sebanyak 18 kali itu kini terpuruk di peringkat kesebelas klasemen Serie A. AC Milan tertinggal 30 poin di belakang Juventus yang kini berada di peringkat pertama dengan mengemas 52 poin.

Allegri yang berusia 46 tahun segera meninggalkan San Siro. Tassotti yang tadinya menjadi asisten Allegri didaulat menjadi pelatih sementara Milan, sebagaimana dikutip dari situs BBC.

AC Milan dalam pernyataan resminya mengemukakan, "Massimiliano Allegri bersama stafnya segera dibebastugaskan. AC Milan mengucapkan terima kasih kepada Allegri bersama stafnya selama menangani klub. Klub berharap mereka memperoleh sukses di masa depan."

Allegri menukangi AC Milan sejak 2010. Bersama Allegri, Milan keluar sebagai juara Serie-A 2010-2011 dan Piala Super Italia 2011.

Selama dibesut Allegri, Milan senantiasa mengakhiri Serie-A di zona Liga Champions. Melakoni musim ini, mereka terancam gagal finis di posisi itu.

Tassoti, yang kini berusia 53 tahun, berpengalaman sebagai pemain selama 17 tahun. Ia memutuskan menjadi staf pelatih sejak ia gantung sepatu pada 1997. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home