Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:10 WIB | Minggu, 22 November 2015

Permalukan Tuan Rumah, Barcelona Perlebar Jarak dengan Real Madrid

Penyerang Barcelona Luis Suarez (kiri) dihalang-halangi bek Real Madrid Sergio Ramos (kaus putih) di lanjutan Liga Primera Spanyol, hari Minggu (22/11) dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid. (Foto: fifa.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Barcelona memperlebar selisih poin dengan peringkat kedua Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol, Real Madrid menjadi enam poin–sebelumnya tiga poin–karena Barcelona berhasil mempermalukan tuan rumah Real Madrid dengan skor 0-4 di lanjutan Liga Primera Spanyol, hari Minggu (22/11) dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Barcelona ada di posisi teratas Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol dengan  nilai 30 hasil dari 14 kali bertanding, sementara itu Real Madrid di urutan kedua dengan nilai 24.

Barcelona diperkuat Ivan Rakitic yang sebelumnya diragukan karena masih cedera, sementara penyerang andalan mereka, Lionel Messi  duduk di bangku cadangan.

Pertandingan baru berlangsung 10 menit, tim tamu sudah unggul. Barcelona yang terus menguasai bola berhasil membuat gol lewat kerja sama beberapa pemainnya, bermula dari aksi Sergi Roberto, di sisi kanan penyerangan Barcelona bola kemudian dia sodorkan ke Luis Suarez. Penyerang Barcelona asal Uruguay ini mencetak gol karena lepas dari pengawalan bek Madrid, Sergio Ramos.

Madrid berusaha pelan-pelan membangun serangan. Namun, tiap kali mereka kehilangan bola  Barcelona langsung membalasnya lewat serangan balik cepat.

Serangan Real Madrid lewat Cristiano Ronaldo berulang kali digagalkan barisan belakang Barcelona, namun mereka sempat mendapat peluang menit ke-27  setelah bola tendangan  James Rodriguez mengarah  ke penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo.

Real Madrid kecolongan lewat serangan balik di menit ke-39, gol kedua Barcelona tercipta lewat Andres Iniesta yang jeli melihat pertahanan Madrid yang lowong, bola dengan tenang diterima rekannya Neymar Santos Junior. Penyerang Barcelona asal Brasil ini  mengecoh penjaga gawang Madrid, Keylor Navas.

Barcelona semakin leluasa memainkan tempo pertandingan, menit ke-53 tim dari Provinsi Catalunia, Spanyol ini mendapat gol ketiga di menit ke-53, kali ini gol dicetak Iniesta yang dengan akurat memanfaatkan kerja sama dengan Neymar sebelum Iniesta menaklukkan Keylor Navas.

Pada menit ke-64, Madrid mendapatkan peluang lewat Cristiano Ronaldo, namun mantan pemain Manchester United ini kesulitan melewati tembok kuat pertahanan Barcelona, dan dia hanya bisa melepaskan bola kencang yang masih dapat diamankan kiper Barcelona, Claudio Bravo.

Luis Suarez memastikan  Barcelona menang dengan skor 0-4 pada menit ke-73 gol tercipta lewat umpan akurat Ivan Rakitic. 

Sampai pertandingan selesai Real Madrid tidak dapat membalas empat gol dari Barcelona, sehingga Madrid tunduk dengan skor 0-4.

Susunan Pemain:

Real Madrid:  Keylor Navas,  Danilo,  Raphaël Varane,  Sergio Ramos,  Marcelo,  Luka Modric,  Toni Kroos,  James Rodríguez,  Gareth Bale,  Cristiano Ronaldo,  Karim Benzema.

FC Barcelona:  Claudio Bravo, Dani Alves,  Gerard Piqué,  Javier Mascherano,  Jordi Alba,  Sergio Busquets,  Ivan Rakitic,  Andrés Iniesta,  Sergi Roberto,  Neymar,  Luis Suárez.  (eurosport.com/ livescore.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home