Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:12 WIB | Minggu, 15 November 2015

Persib Balikkan Keadaan, Hantam Lamongan 3-2

Pemain Persib Bandung Makan Konate (tengah) saat merayakan gol dalam sebuah pertandingan bersama rekan-rekannya. (Foto: goal.com).

SIDOARJO, SATUHARAPAN.COM – Persib Bandung berhasil membalikkan keadaan dari tertinggal dengan skor 1-2 dari Persela Lamongan di awal babak kedua hingga mengalahkan tim asal Lamongan tersebut  dengan skor 3-2  pada laga Grup C Piala Jenderal Sudirman, Minggu (15/11).

Kedua kesebelasan saling berbalas gol pada babak pertama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Persib banyak menguasai permainan, karena bola banyak dikendalikan dua gelandangnya, Yandi Sofyan dan Atep yang lihai memainkan tempo permainan bagi tim asal Bandung tersebut.

Yandi Sofyan mendapat peluang bagi Persib Bandung, namun bola tendangan Yandi tepat dihalau kiper Persela Lamongan, Choirul Huda.

Febri Haryadi memberi peluang berikutnya bagi Persib Bandung, namun kembali Choirul Huda membuat para pemain Persib Bandung mati kutu karena dia memblok tendangan Febri.

Lewat serangan balik Persela justru mampu unggul karena bola yang disundul  Zainal Arifin mampu merobek jala Persib yang dikawal I Made Wiryawan. Zainal mencetak gol karena berhasil memanfaatkan bola silang dari rekannya, Edi Gunawan.  

Persib  mampu menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-22. Febri Hariyadi sukses membobol gawang Persela dengan tandukkannya memanfaatkan situasi sepak pojok.

 Hingga wasit meniup peluit tanda berakhir paruh pertama, skor imbang 1-1 masih tetap bertahan bagi kedua kesebelasan. 

Babak kedua Persib Bandung bangkit karena pelatih Djadjang Nurjaman merubah pola permainan dari 3-5-2 ke 4-3-3 dengan memaksimalkan peran Firman Utina.

Persela yang kurang optimal dalam penguasaan bola justru mendapat gol dari Jusmadi, dia mencetak gol karena memanfaatkan bola tendangan bebas dari Mahmoud di menit ke-57. Persela mendapat tendangan bebas karena dia dilanggar  di luar kotak penalti.

Persib Bandung merubah pola permainan guna menyamakan kedudukan karena Makan Konate mencetak gol penyeimbang menit ke-83, pesepak bola asal Kamerun ini mencetak gol karena lolos dari pengawasan pemain Persela Lamongan, Kristian Adelmund.

Firman Utina memastikan Persib berbalik unggul dengan skor 3-2 karena lagi-lagi kelengahan Kristian Adelmund yang tak mampu memotong umpan pemain Persib, Dedi Kusnandar, bola dari Dedi langsung diterima Firman Utina yang menaklukkan Choirul Huda di bawah gawang Persela Lamongan di menit ke-91, gol tersebut tidak dapat dibalas pemain-pemain Lamongan sehingga Persib menang dengan skor 3-2. (goal.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home