Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:31 WIB | Selasa, 22 Desember 2015

Persipura Jayapura Hantam SU 2-0

Ilustrasi: Para pemain Persipura Jayapura bergembira memenangkan sebuah pertanidngan. (Foto: goal.com).

SLEMAN, SATUHARAPAN.COM – Persipura Jayapura menang dengan skor 2-0 atas Surabaya United (SU) di laga terakhir Babak Delapan Besar Grup E Piala Jenderal Sudirman (PJS), hari Selasa (22/12), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Persipura dan SU tidak beranjak dari posisi masing-masing, yakni posisi ketiga dan keempat. Kedua klub tidak berpeluang lolos semi final karena dari Grup E sudah memiliki dua wakil Arema Cronus, dan Pusamania Borneo FC.

Persipura Jayapura dan SU mengandalkan kecepatan para gelandangnya, namun hingga menit ke-20 belum ada peluang yang diciptakan kedua kesebelasan, sehingga bola terlihat lebih banyak berkutat  di lapangan tengah.

Persipura yang dilatih Osvaldo Lessa menebar ancaman ke gawang SU menit ke-28, peluang itu lahir lewat kerja sama Ferdinand Pahabol dan  Lancine Kone, namun bola masih jauh dari gawang SU yang dikawal Herry Prasetyo.

Pahabol kembali menebar ancaman dengan menggiring bola mendekati kotak penalti menit ke-31. Tapi bola yang  dilepaskan bomber mungil itu masih bisa diamankan penjaga gawang SU, Herry Prasetyo.

Surabaya United sesekali mampu melakukan perlawanan balik, seperti yang dipertontonkan kerja sama saling mengumpan bola antara Fatchu Rochman dan gelandang SU lainnya, Slamet Nurcahyo bola diakhiri dengan  tendangan jarak jauh terukur dari penyerang SU, Evan Dimas. Peluang tersebut tidak berbuah gol karena Evan Dimas terjebak pada posisi offside.

Pada menit ke-44, tim asuhan Osvaldo Lessa mendapat gol lewat Lancine Kone. Penyerang Persipura asal Gabon ini mencetak gol setelah menerima bola  dari rekannya Lukas Mandowen, Kone melakukan tendangan kencang yang menjebol gawang SU.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Kone kembali mencetak gol keduanya dan juga menggenapkan kemenangan Persipura. Setelah Kone lepas dari jebakan offside para pemain SU, dia  menembak bola di antara yang gagal dihentikan  kaki kiper Surabaya United, Herry Prasetyo.

Persipura terus mencoba menambah gol, tetapi para pemain Surabaya United berusaha meredamnya. Tak ada gol tambahan tercipta, Persipura menjaga skor 2-0 hingga laga usai. (goal.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home