Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:25 WIB | Sabtu, 28 September 2013

Pertarungan Sesama London, Chelsea Tahan Tottenham

John Terry (biru) menyundul bola ke gawang Tottenham. (Foto: goal.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Tottenham Hotspur bersaing ketat pada persaingan di Liga Inggris, dalam pertandingan yang digelar pada Sabtu (28/9) di Stadion White Hart Lane, London, kandangnya sendiri.

Pertandingan berkesudahan imbang 1-1 ini berlangsung dengan banyak kesempatan pada babak pertama. Tendangan pemain belakang Tottenham, Paulinho pada menit ke-12 masih melambung di atas gawang Chelsea, sedangkan beberapa menit kemudian Chelsea giliran membalas lewat sontekan Frank Lampard tetapi masih tertahan beberapa pemain belakang Tottenham.

Pada menit ke-19 peluang emas Tottenham berbuah gol. Dua gelandang Tottenham bekerja sama Eriksen dan Soldado, Sigurdsson menusuk ke kotak penalti, melewati hadangan Terry, dan tendangan pelannya mengecoh penjaga gawang Cech.

Memasuki menit ke-43, Chelsea punya kans bagus untuk menyamakan skor. Oscar yang mendapatkan bola liar di luar kotak penalti melepaskan tembakan voli. Namun, bola mengarah tepat ke tangkapan kiper Tottenham, Hugo Lloris. Juan Mata yang dimasukkan pelatih Chelsea, Jose Mourinho pada babak kedua membuat permainan Chelsea semakin bervariasi. Chelsea mendapatkan peluang bagus ketika Torres mengirimkan umpan silang kepada Oscar, sayang sekali gelandang berusia muda ini tidak berhasil memanfaatkan peluang tersebut.    

Penetrasi dan umpan-umpan yang membahayakan gawang Tottenham seringkali dihasilkan oleh gelandang Spanyol Juan Mata, pemain yang musim ini hanya sebagai pemain pengganti ini juga belum mencetak gol, dan harapan menjadi pilihan tetap Mourinho itu sepertinya hampir terlihat berselang empat menit. Juan Mata sempat menggetarkan gawang Tottenham. Tapi, wasit tak menganggapnya sebagai gol karena menilai Mata offside ketika menerima umpan Torres.

Chelsea akhirnya mampu menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-65. Pemain belakang Chelsea, John Terry merangsek ke kotak penalti tak terkawal ketika menyambut tendangan bebas Mata dan dengan sempurna menanduk si kulit bundar ke dalam gawang. Lloris hanya bisa terpana melihat gawangnya jebol.

Tottenham tetap tidak mampu memperoleh kemenangan, walau Chelsea bermain dengan 10 pemain setelah Fernando Torres menerima kartu kuning kedua pada menit ke-81.

Tottenham: Lloris, Walker, Dawson, Vertonghen, Naughton; Paulinho, Dembele; Townsend (Chadli 63'), Eriksen (Holtby 70'), Sigurdsson; Soldado (Defoe 77')
Chelsea: Cech; Ivanovic, David Luiz, Terry, Cole; Mikel (Mata 46'), Lampard; Ramires, Oscar (Azpilicueta 82'), Hazard (Schuerrle 70'); Torres

Hasil pertandingan lainnya: Hull City 1-0 West Ham, Aston Villa 3-2 Manchester City, Fulham 1-2 Cardiff City, Manchester United 1-2 West Brom, Southampton 2-0 Crystal Palace (goal.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home