Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:52 WIB | Senin, 22 Januari 2018

Pertukaran Antara Korsel dan Korut Meningkat

Tim pendahulu Korea Utara yang beranggotakan tujuh orang dan diketuai oleh pemimpin orkestra Hyon Song Wol, tiba di Korea Selatan, Minggu (21/1/2018). (Foto: UPI.com)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM – Tim Pendahulu Korea Utara telah tiba di Korea Selatan menjelang dibukanya Olimpiade Pyeongchang pada tanggal 9 Februari mendatang. Mereka bersiap menampilkan sebuah pertunjukan oleh musisi dari Korea Utara.

Korea Utara, seperti diberitakan Kantor Berita Jepang NHK, akan mengirim 140 anggota Orkestra Samjiyon ke Korea Selatan, untuk konser-konser di Seoul dan Gangneung di bagian timur, selama pertandingan Olimpiade. Tim pendahulu yang beranggotakan tujuh orang dan diketuai oleh pemimpin orkestra Hyon Song Wol, tiba di Korea Selatan melalui darat di penyeberangan garis demarkasi militer pada sekitar pukul 9 pagi hari Minggu (21/1/2018) ini. Tim itu menaiki sebuah kereta kecepatan tinggi KTX yang khusus disewa di Seoul dan berangkat menuju Gangneung.

Di Gangneung, mereka dijadwalkan mengunjungi sebuah gimnasium dan aula pertunjukan dengan dijaga oleh sejumlah besar petugas polisi. Pada hari Senin (22/1/2018) ini mereka dijadwalkan mengunjungi lokasi di Seoul di mana orkestra itu akan tampil.

Kedua Korea merencanakan banyak aktivitas bersama menjelang Olimpiade Musim Dingin ini. Di antaranya termasuk latihan bersama di resor ski Masikryong di sebelah timur Korea Utara.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home