Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 21:01 WIB | Kamis, 28 Januari 2016

Pesan Natal Ketua DPR: Pluralisme Harus Dijaga

Suasana kebaktian Natal DPD,DPR dan MPR, hari Kamis (28/1) di lapangan sepak bola DPR, Jakarta. ( Foto: prasasta widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pluralisme dan prinsip-prinsip menjunjung perbedaan menjadi salah satu hal yang penting dijaga di Indonesia saat ini.

"Pluralisme dapat diaplikasikan melalui perjuangan dan persamaan hak bagi kelompok minoritas," kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Ade Komaruddin, dalam kata sambutan tertulis perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 di lingkungan DPR RI, Senayan, Jakarta, hari Kamis (28/1).

Ade menambahkan kelompok minoritas dapat meraih makna pluralisme melalui peraturan perundang-undangan yang lebih akomodatif, memungkinkan kelompok-kelompok minoritas dapat memperoleh sekaligus menjalankan hak-hak politik, budaya, ekonomi dll.

"Reformasi saat ini membawa perubahan bagi bangsa ini, banyak dampak yang kita rasakan saat ini," kata dia.

Dalam perayaan Natal tersebut kepanitiaan berasal dari lintas fraksi antara lain F-PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra,  Fraksi Golkar, dan Fraksi Demokrat.

Selain itu acara dimeriahkan 11 paduan suara dari berbagai kelompok seperti perguruan tinggi, organisasi kepemudaan Kristen dan berbagai denominasi gereja.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home