Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 10:53 WIB | Senin, 27 Juni 2016

Pesawat Singapore Airlines Terbakar Saat Mendarat Darurat

Sebuah pesawat Singapore Airlines Boeing 777-300ER yang mendarat darurat karena mengalami kebakaran mesin, diderek di bandara Changi International di Singapura pada 27 Juni 2016. Pesawat tujuan Milan tersebut terpaksa memutar arah setelah muncul pesan peringatan kerusakan mesin, kata pihak maskapai. (Foto: AFP)

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM - Pesawat Singapore Airlines (SIA), Senin (27/06), terbakar saat melakukan pendaratan darurat di Bandara Changi setelah berputar arah dari penerbangannya ke Milan menyusul pesan peringatan adanya masalah pada bahan bakar mesin, ungkap maskapai tersebut.

Tidak ada korban cedera dalam pesawat Boeing 777-300ER tersebut, namun seorang penumpang melaporkan kejadian itu “hampir membuatnya tewas.”

SIA dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa Pesawat SQ368 sedang dalam penerbangan dari Singapura menuju Milan ketika pesan peringatan terkait masalah pada bahan bakar mesin memaksa pesawat itu untuk kembali.

“Mesin kanan pesawat terbakar setelah pesawat mendarat di Changi Airport pada sekitar pukul 6.50 (waktu setempat),” katanya.

“Kebakaran berhasil dipadamkan oleh layanan darurat bandara dan tidak ada korban cedera dari 222 penumpang dan 19 kru di dalam pesawat.

“Penumpang turun melalui tangga dan diangkut ke gedung terminal dengan bus.”

Maskapai tersebut mengatakan bahwa para penumpang akan dipindah ke pesawat lain yang akan berangkat ke Milan pada sore hari dan mereka akan “bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang dalam penyelidikan.”(Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home