Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:54 WIB | Selasa, 29 November 2016

Pesawat yang Membawa Pemain Klub Brasil Jatuh di Kolombia

Ilustrasi. Bandar udara (Bandara) Jose Maria Cordova, Medellin, Kolombia.(Foto: dw.com)

MEDELLIN, SATUHARAPAN.COM – Sebuah pesawat yang meninggalkan Bolivia dengan membawa lebih kurang 72 penumpang ditambah awak pesawat jatuh di jalan ke bandara internasional Medellin.

Seperti diberitakan Deutsche Welle, hari Selasa (29/11) otoritas penerbangan mengatakan ada tiga penumpang  selamat.

Pihak yang berwenang Kolombia mengeluarkan pernyataan  darurat bahwa pesawat yang membawa klub sepak bola Brasil, Chapecoense Estat, jatuh dalam perjalanan ke Medellin, Kolombia.

Pilot dari pesawat dilaporkan mengalami masalah dengan sistem elektronik sebelum kecelakaan, kata pihak berwenang bandar udara (bandara) Jose Maria Cordova, Medellin dalam laman Twitter mereka.

Pihak bandara mengatakan di Twitter bahwa ada yang selamat.

Penerbangan ini membawa 72 penumpang dan sembilan awak, menurut pihak berwenang.

Wali Kota Medellin, Federico Gutierrez mengatakan setidaknya tiga penumpang berhasil diselamatkan dalam keadaan hidup. Saat ini mereka  sedang dipindahkan dari lokasi kecelakaan yang terletak dekat dengan kota La Union.

Federico Gutierrez menambahkan saat ini mungkin saja akan terdapat lebih banyak korban tetapi akses ke lokasi kecelakaan rumit.

Otoritas penerbangan menambahkan bahwa mereka hanya dapat mengakses lokasi kecelakaan darat karena kondisi cuaca buruk. Maskapai yang  jatuh adalah British Aerospace 146 short-haul pesawat yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan charter Bolivia Lamia, kata pihak berwenang. Mereka mengatakan, pesawat telah menyatakan keadaan darurat karena mengalami kegagalan listrik.

"Ini adalah tragedi dalam skala besar," kata Gutierrez saat bepergian ke lokasi kecelakaan di daerah pegunungan di luar kota Kolombia.

Chapecoense dijadwalkan akan menghadapi Atletico Nacional untuk final Copa Sudamerica di Medellin, Rabu (30/11).


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home