Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:18 WIB | Selasa, 05 Januari 2016

Pesilat Sulsel Jalani Pelatnas Jangka Panjang AG 2018

Ilustrasi: Cabang olahraga pencak silat yang digelar pada Pekan Olahraga Provinsi DKI Jakarta 2015 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

MAKASSAR, SATUHARAPAN.COM - Pesilat Sulawesi Selatan Awaluddin tergabung dalam 25 pesilat dari berbagai daerah yang mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) jangka panjang untuk diproyeksikan tampil pada SEA Games 2017 dan Asian Games (AG) Palembang-Jakarta 2018.

"Untuk sementara ini memang lokasi pelatnas dipusatkan di Bogor," kata Awaluddin di Makassar, hari Selasa (5/1).

Ia mengatakan tim pelatnas sudah bergabung sejak beberapa bulan lalu dan saat ini terus fokus mengikuti segala program pelatnas di Bogor, Jawa Barat.

Ia menjelaskan, seluruh atlet akan tetap di pelatnas hingga menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, September 2016. Setelah memperkuat daerahnya di ajang empat tahunan itu, kata dia, seluruh atlet akan kembali bergabung untuk mematangkan kemampuan.

Soal peluangnya memperkuat Merah Putih pada dua ajang internasional itu, Awaluddin mengaku optimistis. Peraih medali emas kejuaraan dunia Belgia 2013 itu juga akan terus berupaya keras dalam meningkatkan kemampuannya agar bisa masuk tim utama SEA Games dan Asian Games.

"Saingan untuk masuk skuat inti memang akan lebih berat. Namun saya tentunya akan berupaya lebih keras agar bisa kembali memperkuat Indonesia baik di SEA Games dan Asian Games," kata dia. (Ant).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home