Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 14:47 WIB | Jumat, 06 Agustus 2021

Petinju Kuba, La Cruz, Raih Tiga Emas dari Olimpiade

Abner Teixeira dari Brasil, kanan, meninju Julio la Cruz dari Kuba selama pertandingan tinju kelas 91 kg putra mereka di Olimpiade Musim Panas 2020, Selasa, 3 Agustus 2021, di Tokyo, Jepang. (Foto: AP/Frank Franklin II)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Petiju kelas berat, Julio César La Cruz, telah memenangkan medali emas ketiga untuk Kuba dalam tinju di Olimpiade Tokyo. Ini menempatkan masterclass defensif dalam kemenangan terakhirnya 5:0 atas atlet Rusia, Muslim Gadzhimagomedov.

Gadzhimagomedov menekan ke depan sepanjang pertandingan, tetapi La Cruz menunjukkan gerak kaki yang spektakuler dan kelihaiannya saat menghadapi lawannya yang lebih besar dari Rusia dengan pukulan balik.

La Cruz memenangkan pertarungan 30-27 pada kartu skor tiga juri dan 29-28 pada dua lainnya, menyelesaikan empat pertarungan melalui Arena Kokugikan di mana ia menang 5:0 dua kali dan 4:1 dua kali.

La Cruz dan rekan setimnya, Roniel Iglesias dan Arlen Lopez, semuanya telah memenangkan medali emas karir kedua mereka di Tokyo setelah naik ke kelas yang lebih tinggi. La Cruz adalah peraih medali emas kelas berat ringan di Rio de Janeiro, dan Lopez menggantikannya untuk mengklaim emas di kelas itu di Tokyo.

La Cruz memenangkan medali emas kelas berat kedelapan untuk tim kebanggaan Kuba, tetapi yang pertama sejak Odlanier Solis merebut gelar divisi glamor pada tahun 2004. La Cruz bergabung dengan Solis dan juara kelas berat Olimpiade tiga kali yang legendaries, Teofilo Stevenson, dan Felix Savon.

David Nyika dari Selandia Baru dan Abner Teixeira dari Brasil memenangkan perunggu kelas berat. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home