Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 14:21 WIB | Sabtu, 26 Februari 2022

Petugas AS Sita Sabu Senilai US$3 Juta Disembunyikan di antara Bawang

Petugas AS Sita Sabu Senilai US$3 Juta Disembunyikan di antara Bawang
Foto oleh Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS menunjukkan fasilitas komersial Otay Mesa di mana pihak berwenang menemukan hampir 1.200 paket kecil metamfetamin yang disembunyikan dalam pengiriman bawang pada hari Minggu, 13 Februari 2022. (Foto-foto: dok. via AP)
Petugas AS Sita Sabu Senilai US$3 Juta Disembunyikan di antara Bawang

SAN DIEGO, SATUHARAPAN.COM-Pihak berwenang Amerika Serikat menyita metamfetamin senilai hampir US$3 juta, yang disembunyikan di antara pengiriman bawang, dalam inspeksi traktor-trailer di fasilitas federal di San Diego, kata para pejabat, hari Jumat (25/2).

Sebuah unit K-9 untuk Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS memperingatkan pengiriman trailer bawang pada hari Minggu dan petugas menemukan hampir 1.200 paket kecil sabu, kata badan tersebut pada hari Jumat dalam rilis berita.

Pengemudi berusia 46 tahun, seorang warga negara Meksiko yang tidak disebutkan namanya, ditangkap karena dugaan upaya penyelundupan narkotika di fasilitas kendaraan komersial pelabuhan masuk Otay Mesa, kata para pejabat.

Paket sabu, lebih dari 1.336 pon (606 kilogram), dibentuk menjadi bola kecil dengan penutup putih, kata badan tersebut, dan dimaksudkan untuk dicampur dengan bawang. Narkoba tersebut diperkirakan bernilai US$2,9 juta ketika dijual di jalanan.

“Ini bukan hanya upaya cerdas untuk mencoba menyelundupkan narkotika, yang belum pernah saya lihat sebelumnya, tetapi juga memakan waktu untuk membungkus narkotika ke dalam paket-paket kecil yang dirancang agar terlihat seperti bawang,” kata Sidney Aki, Direktur Lapangan CBP Operasi di San Diego, dalam rilis berita.

“Meskipun kita pasti pernah melihat narkotika dalam produk sebelumnya, tidak biasa bagi kita untuk melihat tingkat detail ini dalam penyembunyian.” (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home