Loading...
RELIGI
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:22 WIB | Sabtu, 28 Maret 2020

PGI Keluarkan Panduan Ibadah Paskah dari Rumah

Logo Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI). (Foto: pgi.or.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Terkait dengan perayaan Paskah yang akan jatuh pada Minggu 12 April 2020, Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengeluarkan imbauan dan panduan teknis perayaan Paskah dari rumah di tengah wabah corona (COVID-19).

Sekretaris Umum PGI, Pendeta Jacklevyn F Manuputty, dalam konferensi pers yang disiarkan melalui saluran Youtube BNPB, pada Sabtu (28/3) mengatakan, "Kita akan menghadapi perayaan-perayaan Paskah di minggu-minggu yang akan datang, yang didahului Kamis  Putih dan Jumat Agung. PGI juga telah menyarankan, mengeluarkan imbauan, sekaligus memberi panduan teknis bagaimana itu dilakukan dari rumah.”

Menurut Jacklevyn, perayaan Paskah dari rumah tak akan mengurangi kadar iman umat. Jacklevyn meyakinkan umat Kristen bahwa upaya-upaya mencegah penyebaran wabah ini secara luas juga merupakan bentuk ibadah.

"Ini tidak mengurangi iman percaya kita. Yakinlah Tuhan berkenan kepada seluruh upaya, kerja keras yang kita ambil, termasuk dalam pembatasan kerumunan-kerumunan ibadah demi terciptanya terjaminnya kehidupan," kata Jacklevyn.

Jacklevyn juga meminta agar umat Kristen terus berdoa agar wabah virus corona dapat segera diatasi. Dia meminta setiap keluarga mengajarkan anggotanya untuk selalu menjaga kebersihan dan mencuci tangan untuk menghindari penyebaran virus. (pgi.or.id)

 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home