Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 05:41 WIB | Rabu, 03 Februari 2021

PGI Mendoakan Nahdlatul Ulama dan Harapan di Milad 95 Tahun

Pendeta Gomar Gultom, Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pendeta Gomar Gultom, Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Nahdlatul Ulama ke-95 atas nama Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan juga saya menyampaikan rasa syukur atas kehadiran dan keberadaan NU di tengah masyarakat dan bangsa Indonesia,” kata Gomar Gultom kepada satuharapan.com, Minggu (31/1) malam.

Gomar menilai bangsa Indonesia berhutang besar kepada NU atas peran signifikan NU untuk menjaga Indonesia sebagai rumah bersama berdasarkan prinsip-prinsip toleransi (tasamuh) dan persaudaraan (ukhuwah).

“Prinsip-prinsip ini telah turut membentuk karakter ke-Indonesia-an yang guyub dan toleran, sejalan dengan nilai-nilai luhur Pancasila,” katanya.

Kehadiran dan kekuatan NU yang sangat berakar pada ke-Indonesia-an, kata Gomar, telah teruji juga melalui kontribusinya untuk membendung radikalisme dan ekstrimisme yang terus berusaha meminggirkan Pancasila dan menegasikan kemajemukan Indonesia.

“Pada usia yang ke-95 ini kami doakan semoga Allah merahmati NU dan segala iktiharnya untuk menghadirkan Islam sebagai penyebar rahmat bagi semesta (Rahmatan lil alamin). Tuhan menyertai dan memberkati saudara-saudara sekalian,” katanya.

 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home