Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 09:53 WIB | Senin, 20 Desember 2021

Piala AFF: Indonesia Masuk Babak Semi Final, Kalahkan Malaysia 4-1

Pesepak bola Timnas Indonesia, Irfan Jaya (tengah) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Timnas Malaysia dalam pertandingan grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12). Indonesia menang dengan skor 4-1 dan lolos ke babak semi final Piala AFF. (Foto: Humas PSSI via Antara)

SATUHARAPAN.COM-Timnas Indonesia kalahkan Timnas Malaysia 4-1 dalam pertandingan Grup B Piala AFF di Nasional Stadium, Singapura, hari Minggu (19/12). Dengan kemenangan itu, Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Malaysia lebih dulu unggul melalui sepakan jarak jauh Kogileswaran Raj pada menit ke-13. Namun, Indonesia bisa membalikkan keadaan dengan menjaringkan empat gol balasan. Irfan Jaya sukses memborong dua gol masing-masing menit ke-36 dan 43. Dua gol anak asuh Shin Tae-yong lainnya dibukukan oleh Pratama Arhan (50') dan Elkan Baggott (82').

Hasil Piala AFF 2020 tersebut membuat Indonesia lolos ke semifinal dengan status juara Grup B. Tim Garuda memuncaki klasemen akhir Piala AFF 2020 Grup B dengan nilai 10, unggul agresivitas gol atas Vietnam yang berada di peringkat kedua.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home