Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:48 WIB | Senin, 05 Agustus 2013

Piala Emirates: Galatasaray Juara Turnamen, Kalahkan Arsenal 2-1

Piala Emirates: Galatasaray Juara Turnamen, Kalahkan Arsenal 2-1
Didier Drogba memegang trofi piala Emirates (foto-foto: dailymail.co.uk)
Piala Emirates: Galatasaray Juara Turnamen, Kalahkan Arsenal 2-1
Walcott menjebol gawang Muslera.
Piala Emirates: Galatasaray Juara Turnamen, Kalahkan Arsenal 2-1
Hamit Altintop menjegal Kieran Gibbs.
Piala Emirates: Galatasaray Juara Turnamen, Kalahkan Arsenal 2-1
Santi Cazorla berusaha melepaskan diri dari kawalan Emmanuel Eboue.

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Kemenangan Galatasaray atas Arsenal pada Minggu (4/8) mengukuhkan skuad asuhan Galatasaray sebagai juara Piala Emirates pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates, London. Dua gol Didier Drogba di 15 menit akhir pertandingan mengantarkan kemenangan 2-1 Galatasaray atas Arsenal di Piala Emirates.

Pada pertandingan ini Yaya Sanogo melakukan pertandingan pertamanya bagi skuad asuhan Wenger, pada sisi lain Johan Elmander dan Albert Riera yang baru lama berkutat dengan cedera masuk dalam pilihan utama Fatih Terim.

Sanogo nyaris membuat fans tuan rumah bersorak kegirangan saat Felipe Melo melakukan kesalahan namun tendangan mendatar pemain berusia 20 tersebut masih bisa ditepis.

Theo Walcott berhasil mengatasi kebuntuan penyerangan tuan rumah dengan golnya pada menit ke-40, setelah aksi melakukan pergerakan individu dan mengecoh penjaga gawang Galatasaray Fernando Muslera.

Walcott yang awalnya bergerak di sektor kiri, penyerang muda kebanggaan pendukung Arsenal ini melayangkan umpan silang ke kotak penalti yang melewati semua orang termasuk Muslera. Bola dengan indah bergulir menggetarkan jala gawang di tiang jauh.

pelatih Fatih Terim pada babak kedua memasukkan Drogba dan Sneijder di paruh kedua pertandingan dan tim tamu mulai menciptakan beberapa peluang melalui Nordin Amrabat dan Emre Colak namun tak satupun berbuah hasil positif.

Drogba menyamakan kedudukan pada menit ke-70 melalui titik penalti setelah dijatuhkan Kieran Gibbs, dan tanpa ampun ia mengecoh Szczesny. Bintang Pantai Gading ini tidak membuang kesempatan menyamakan kedudukan dengan mengeksekusi bola ke arah kiri gawang sekaligus menyamakan kedudukan.

Saat pertandingan menyisakan dua menit waktu normal, Drogba yang punya sejarah menarik terkait rivalitas Arsenal dan Chelsea di Liga Primer Inggris menjadi pahlawan kemenangan timnya. Dengan sekali kontrol usai mendapat umpan matang Wesley Sneijder, Drogba melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dihalau Wojcich Szczesny.

Dengan hasil ini, klub raksasa Turki meninggalkan London dengan status jawara Piala Emirates.

Seusai pertandingan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa Galatasaray baru saja dikalahkan Napoli 3-1 pada pertandingan persahabatan di San Paolo pada (26/7), sesungguhnya adalah lawan yang sulit. Wenger tak pernah sekalipun meremehkan tim yang memiliki Hamit Altintop dan Didier Drogba di dalamnya.

"Mereka tim paling populer di Turki. Mereka punya pemain yang kita semua tahu seperti Drogba dan Altintop," kata Wenger.

Wenger memuji beberapa bintang Galatasaray, salah satunya yakni pemain bertahan Emmanuel Eboue yang dua musim sebelumnya bermain di Arsenal.

"Mereka sekarang memiliki potensi besar secara finansial. Mereka juga punya Eboue yang akan kembali, akan menyenangkan melihat dia lagi. Mereka melakukan pekerjaan sangat baik di Liga Champions musim lalu."

Susunan pemain Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Sagna, Mertesacker, Gibbs, Arteta, Ramsey, Oxlade-Chamberlain, Cazorla, Walcott, Sanogo.

Susunan Pemain Galatasaray: Muslera; Semih, Riera, Chedjou, Eboue, Melo, Engin Baytar, Altintop, Amrabat, Drogba , Sneijder.

(dailymail.co.uk) 

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home