Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 10:38 WIB | Minggu, 04 Juli 2021

Piala Eropa: Gol Pertama Henderson dalam 10 Tahun

Inggris ungguli Ukraina dengan skor telak 4-0 di Roma pada babak perempat final.
Piala Eropa: Gol Pertama Henderson dalam 10 Tahun
Jordan Henderson. (Foto: AP)
Piala Eropa: Gol Pertama Henderson dalam 10 Tahun
Jordan Henderson dari Inggris merayakan dengan John Stones, kiri, setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Ukraina dan Inggris di stadion Olimpiade di Roma, hari Minggu (4/7) pagi. (Foto: Ettore Ferrari/pool via AP)

ROMA, SATUHARAPAN.COM-Setelah 10 tahun dan lebih dari 60 pertandingan, Jordan Henderson, akhirnya merasakan sensasi mencetak gol bagi tim nasional Inggris. Gelandang berusia 31 tahun itu mencetak gol terakhir timnya pada hari Minggu (4/7) dinihari dalam kemenangan 4-0 atas Ukraina di perempat final Piala Eropa.

Henderson menyundul tendangan sudut Mason Mount di babak kedua di Stadio Olimpico, Roma, Italia, dan matanya tetap tertuju pada bola yang melayang ke gawang seolah ingin memastikan itu benar-benar terjadi.

“Itu adalah momen yang sangat spesial. Saya sudah menunggu lama,” kata Henderson, yang bermain untuk Liverpool di Liga Inggris. “Untuk mendapatkannya di perempat final Kejuaraan Eropa, itu bukan tempat yang buruk untuk diraih.”

Henderson melakukan debutnya di Inggris pada 17 November 2010, dan memainkan 60 pertandingan lagi untuk tim tanpa berhasil masuk daftar pencetak gol. Ketika dia masuk menggantikan Declan Rice pada menit ke-57 melawan Ukraina, itu adalah penampilannya yang ke-62 untuk Inggris. Enam menit kemudian, ia memanfaatkan sepak pojok Mount untuk mengubah skor menjadi 4-0.

Gembira, Henderson bergegas menuju bendera sudut untuk merayakan dengan rekan satu timnya.

“Saya sangat senang untuk Jordan,” kata striker Harry Kane, yang mencetak dua gol Inggris pada hari Minggu itu. “Saya tahu dia sangat ingin mencetak gol itu. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk melakukannya.”

Kane, kapten Inggris, menyebut Henderson sebagai “pemimpin hebat, panutan hebat dalam skuad ini.”

Henderson mengatakan itu adalah “malam yang sangat istimewa bagi saya secara pribadi” dan untuk Inggris, yang belum pernah memenangkan pertandingan Kejuaraan Eropa dengan selisih empat gol.

Tim Inggris selanjutnya akan menghadapi Denmark di semi final Euro 2020 pada hari Rabu di Stadion Wembley di London. Sementara itu Spanyol akan menghadapi Italia dalam pertandingan semi final hari Selasa.

“Kita bisa menikmatinya sedikit dalam perjalanan pulang, tapi belum terlalu banyak,” kata Henderson. “Kami harus menjaga kaki kami tetap di tanah dan fokus pada pertandingan berikutnya.” (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home