Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 01:23 WIB | Rabu, 30 Juni 2021

Piala Eropa: Inggris Kalahkan Jerman 2-0

Piala Eropa: Inggris Kalahkan Jerman 2-0
Pemain Inggris, Harry Kane, melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya pada babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Inggris dan Jerman di stadion Wembley di London, hari Selasa (29/6). (Foto: John Sibley/pool via AP)
Piala Eropa: Inggris Kalahkan Jerman 2-0
Pemain Inggris Raheem Sterling melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Inggris dan Jerman, di stadion Wembley di London, hari Selasa (29/6). (Foto: Andy Rain/pool via AP)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Inggris tidak terbebani oleh beratnya sejarah yang menyiksa dalam menghadapi Jerman. Jerman akhirnya dikalahkan lagi dalam sebuah turnamen. Tidak perlu menanggung lebih banyak sakit hati akibat penalti atau gol yang dianulir kali ini.

Sama seperti di final Piala Dunia 1966, Inggris menang atas tim Jerman di Stadion Wembley pada hari Selasa (29/6), dengan menundukkan Jerman menang 2-0 untuk mencapai perempat final Kejuaraan Eropa.

Dan seperti dalam dua kemenangan grup sebelumnya, Raheem Sterling menjadi pencetak gol, memecahkan kebuntuan yang tegang pada menit ke-75 dalam sebuah gerakan yang ia mulai dan selesaikan.

Babak 16 besar akhirnya melihat Inggris mencetak gol lebih dari sekali di Euro 2020, dan bagi Harry Kane untuk melepaskan tekanan di pundaknya dengan akhirnya mencetak gol. Striker itu menyundul umpan silang Jack Grealish pada menit ke-86 untuk memberi Inggris kemenangan kedua kalinya di babak sistem gugur Kejuaraan Eropa.

Kemenangan terakhir seperti itu datang melalui adu penalti melawan Spanyol di Euro 1996 sebelum tuan rumah gagal mendapat tempat di final oleh Jerman dalam adu penalti di Wembley.

Inggris akan bermain melawan Swedia atau Ukraina di perempat final Euro 2020 pada hari Sabtu di Roma. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home