Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 16:49 WIB | Jumat, 09 Juli 2021

Piala Eropa: Inggris Larang Kedatangan Suporter Italia

Pertandingan final Piala Eropa akan disaksikan langsung 60.000 penonton, tetapi hanya sedikit suporter Italia.
Pemain Italia berbaris untuk mempertahankan tendangan bebas selama semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, hari Rabu (7/7) pagi WIB. (Foto: Matt Dunham/pool via AP)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Menteri Transportasi Inggris, Grant Shapps, hari Jumat (9/7)  mengatakan, kepada penggemar sepak bola Italia untuk tidak mencoba melakukan perjalanan ke Inggris untuk menyaksikan final turnamen Euro 2020 tahun ini pada hari Minggu (11/7).

Inggris akan menghadapi Italia pada hari Minggu di final yang digelar di Stadion Wembley, London, di mana kemungkinan akan disaksikan langsung oleh 60.000 penonton.

Namun dari jumlah itu, hanya sedikit orang Italia, karena aturan perjalanan yang dikeluarkanInggris mengharuskan orang yang kedatangan dari sana untuk menjalani dikarantina selama 10 hari, menurut laporan Reuters.

Aturan ini berkaitan dengan pandemi virus corona (COVID-19), terutama terkait dengan menyebarnya varian delta di berbagai negara di dunia.

Ditanya apa yang akan dia katakan kepada penggemar Italia yang mencoba masuk untuk mendukung tim nasionalnya, Shapps berkata: "'Jangan' adalah jawaban untuk pertanyaan sederhana itu."

"Jika kami mendeteksi orang-orang yang datang hanya untuk menonton sepak bola, mereka tidak akan diizinkan masuk, dan faktanya, banyak penerbangan charter dan penerbangan langsung telah dibatalkan atas dasar itu," katanya kepada Times Radio.

Italia akan menghadapi Inggris di final piala Eropa, hari Minggu setelah mengalahkan Spanyo. Sementara Inggris masuk final setelah mengalahkan Denmark.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home