Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 04:51 WIB | Kamis, 08 Juli 2021

Piala Eropa: Inggris Maju ke Final Lawan Italia

Inggris menundukkan Denmark 2-1 dalam pertandingan semi final dengan perpanjangan waktu.
Piala Eropa: Inggris Maju ke Final Lawan Italia
Pemain Inggris Harry Kane, terbawah, merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Denmark di stadion Wembley di London, hari Kamis (8/7) dini hari WIB. (Foto: Laurence Griffiths/pool via AP)
Piala Eropa: Inggris Maju ke Final Lawan Italia
Pemain Inggris, Luke Shaw, kanan, menendang bola dari pemain Denmark Yussuf Poulsen saat semifinal Piala Eropa 2020 antara Inggris dan Denmark di stadion Wembley di London, hari Kamsi (8/7). (Foto: Justin Tallis/pool via AP)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Inggris menuju ke final kejuaraan sepak bola Eropa setelah mengalahkan Denmark 2-1, dalam pertandingan hari Kamis (8/7) dini hari WIB, melalui perpanjangan waktu.

Tendangan penalti kapten Inggris, Harry Kane, diselamatkan oleh kiper Kasper Schmeichel tetapi penyerang itu mencetak gol dari rebound terjadi pada menit ke-104, dalam laga di Wembley, London. Dan itu menjadi penentu kemenangan Inggris.

Denmark memainkan babak kedua perpanjangan waktu dengan 10 pemain, karena pemain pengganti Mathias Jensen keluar akibat cedera dan tim tidak bisa melakukan perubahan pemain lagi.

Inggris akan menghadapi Italia pada laga final di stadion Wembley, London hari Minggu mendatang.

Gol Denmark dibuat oleh gelandang Mikkel Damsgaard yang memberi timnya keunggulan melalui tendangan bebas pada menit ke-30. Tapi kemudian Inggris menyamakan kedudukan ketika kapten Denmark, Simon Kjær, mencetak gol bunuh diri di menit ke-40 ketika mencoba menghentikan umpan silang.

Sepanjang dua babak 90 menit hasilnya masih imbang 1-1, dan Inggris menang setelah Kane mencetak gol dari rebound penalti.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home