Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 05:16 WIB | Senin, 12 Juli 2021

Piala Eropa: Italia Juara, Tundukkan Inggris dalam Adu Penalti

Pertandingan bertahan imbang 1-1, dan adu penalti menempatkan Italia unggul 3-2 atas Inggris.
Piala Eropa: Italia Juara, Tundukkan Inggris dalam Adu Penalti
Pemain Italia, Leonardo Bonucci melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka timnya pada adu penalti dalam pertandingan final sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Italia di stadion Wembley di London, Senin (12/7) dini hari WIB. (Foto: Andy Rain/pool via AP)
Piala Eropa: Italia Juara, Tundukkan Inggris dalam Adu Penalti
Upacara pembukaan pertandingan final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Italia di Stadion Wembley di London, Senin (12/7) dini hari. (Foto: Paul Ellis/pool via AP)
Piala Eropa: Italia Juara, Tundukkan Inggris dalam Adu Penalti
Pemain Inggris, Luke Shaw, kanan, merayakan dengan pemain Inggris lainnya, Harry Kane, tengah, dan Raheem Sterling setelah mencetak gol pembuka timnya dalampertandingan final sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Italia di stadion Wembley, London, hari Senin (12/7) dini hari WIB. (Foto: Andy Rain/pool via AP)

LONDON, SATUHARAPAN.COM- Italia akhirnya memboyong Piala Eropa 2020, turnamen yang tertunda setahun akibat pandemi.  Italia mengalahkan Inggris dengan adu penalti dalam pertandingan final Piala Eropa hari Senin (12/7) dini hari WIB di Stadion Wembley, London, Inggris.

Pertandingan berjalan imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu, dan adu penalti menempatkan Italia unggul 3-2. Dan ini menjadi tragedi yang terulang bagi Inggris, kalah dalam adu penalti di kandang sendiri, dan gagal memperoleh piala untuk pertama kalinya dalam 55 tahun.

Gol pembuka memberi keunggulan awal bagi Inggris dilakukan oleh Luke Shaw pada menit kedua. Namun bek Italia, Leonardo Bonucci, menyamakan kedudukan pada menit ke-67.

Gol dalam adu penalti Italia dibuat oleh Domenico Berardi, Leonardo Bonucci dan Federico Bernardeschi. Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, membuat dua penyelamatan di akhir adu penalti.

Inggris gagal mengalahkan Italia untuk mendapatkan piala dalam turnamen internasional pertama dalam 55 tahun, setelah Piala Dunia tahun 1966.

Sebelumnya, Italia pernah memenangkan Kejuaraan Eropa pada tahun 1968, tetapi juga telah memenangkan empat gelar Piala Dunia. Yang terbaru adalah pada tahun 2006.

Italia maju ke final Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Spanyol, dan Inggris mengalahkan Denmark.

Final Euro 2020 di Wembley adalah pertandingan terakhir dari 51 pertandingan di kompetisi tersebut setelah tertunda setahun akibat pandemi virus corona.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home