Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 13:49 WIB | Senin, 21 Juni 2021

Piala Eropa: Jerman Kalahkan Portugal, 4-2

Piala Eropa: Jerman Kalahkan Portugal, 4-2
Robin Gosens dari Jerman merayakan gol keempat mereka dengan Mats Hummels. (Foto: Reuters)
Piala Eropa: Jerman Kalahkan Portugal, 4-2
Cristiano Ronaldo dari Portugal setelah pertandingan. (Foto: Pool via Reuters)

SATUHARAPAN.COM-Pelatih Jerman, Joachim Loew, meninju udara ketika Robin Gosens menyundul gol keempat mereka di tiang untuk kemenangan 4-2 di Grup F Piala Euro 2020 atas Portugal pada hari Sabtu (19/6). Pertaruhan menyerang dengan bek kirinya yang sedang dalam performa baik telah membuahkan hasil.

Gosens memainkan permainan sensasional di panggung terbesar, mengintimidasi pertahanan Portugal dengan kecepatan dan kekuatannya di sayap kiri saat ia menyerang lagi dan lagi untuk membuat dua gol dan mencetak gol lagi.

“Saya tidak tahu apakah itu permainan seumur hidup baginya, mungkin dia masih harus memainkannya,” kata Loew. “Tapi penampilan luar biasa darinya. Dia bekerja sangat keras dan di atas itu dia adalah ancaman konstan di depan. Itulah yang kami butuhkan hari ini.”

Gosens yang berusia 26 tahun, yang telah memainkan seluruh karir profesionalnya di luar Jerman, adalah salah satu yang terbaik dalam kekalahan pembukaan mereka melawan Prancis ,tetapi menghadapi lini belakang yang lebih ketat ketika menghadapi Portugal.

Melawan Portugis, ia memiliki kebebasan untuk menampilkan keterampilan lengkapnya dan memenuhi judul otobiografinya 'It's worth dreaming'.

Bek Atalanta sangat penting untuk rencana Loew untuk menyerang lebih sering dan lebih cepat daripada di awal pembuka mereka, dan gerakan konstannya secara bertahap memberi pemain depan Kai Havertz dan Serge Gnabry lebih banyak ruang untuk beroperasi di dalam kotak.

Tak butuh waktu lama, Gosens melakukan tendangan voli yang menggelegar pada menit kelima sebelum usahanya dianulir offside, namun dalam gerakan yang hampir sama ia melakukan tendangan voli ke dalam kotak pada menit ke-35 untuk memaksa Ruben Dias menendang bola ke gawangnya sendiri.

Dia memberi assist kepada Havertz untuk gol ketiga Jerman enam menit setelah restart. Gosens adalah pemain kunci bagi Jerman untuk membalikkan keadaan dengan tiga gol dari menit ke-35 hingga ia menyundul bola untuk mengubah skor menjadi 4-1 dan menutup penampilan yang mengesankan.

Pada saat dia mencetak gol, Jerman telah melakukan 11 upaya ke gawang, dibandingkan dengan hanya dua di seluruh pertandingan melawan Prancis, dan sebagian besar dimulai dengan Gosens.

Jerman sekarang bisa meneguhkan tempat mereka di babak berikutnya ketika mereka menghadapi Hungaria pada hari Rabu. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home